Sukses

Ini Penyebab Kekalahan Juventus dari Roma

"Kami bereaksi dengan baik, tapi sikap kita terlalu tunduk dari awal," kata Massimiliano Allegri.

Liputan6.com, Roma - Juventus takluk 1-2 dari AS Roma dalam lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu (30/8/2015) malam WIB. Dua gol Roma dicetak Miralem Pjanic lewat tendangan bebas dan Edin Dzeko. Sementara gol balasan Juve dilesakkan Paulo Dybala.

Pada laga ini, Juve harus bermain dengan 10 pemain setelah Patrice Evra diganjar kartu kuning kedua di menit ke-78 setelah melanggar Juan Iturbe. Juve nyaris menyamakan skor jika saja tandukan Leonardo Bonucci tida bisa ditepis kiper Wojciech Szczesny.

Aksi Paulo Dybala saat melawan AS Roma. Dybala mencetak gol balasan Juventus. (Reuters/Max Rossi)

"Kami bereaksi dengan baik, tapi sikap kita terlalu tunduk dari awal," kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri kepada Mediaset Premium seperti dikutip Football Italia, Senin (31/8/2015).

"Kami menghadapi tim Roma yang sangat baik dan berada di bawah tekanan terlalu banyak pada babak pertama, tidak bisa keluar dari setengah lapangan dan menyerang mereka," tambah Allegri.

Massimiliano Allegri (zimbio.com)

Ini adalah kali pertama Juventus kalah pada dua pertandingan pertama Serie A. Meski demikian, Allegri menegaskan dirinya tidak panik.

"Saya tidak khawatir. Ketidakberuntungan semacam ini akan datang dalam sepakbola. Kami harus mengubah sesuatu terutama dalam mentalitas," ucapnya. (Bog/Ary)

Baca juga:

Falcao Cetak Gol, Chelsea Dipermalukan Crystal Palace

Pecahkan Rekor, Marquez Start Terdepan di MotoGP Inggris

Reaksi CR7 Messi Menjadi Pemain Terbaik Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini