Sukses

Profil Martapura FC: Gajah Kalimantan di Grup Neraka

Martapura FC menjadi satu-satunya di Divisi Utama di grup A.

Liputan6.com, Jakarta - Martapura FC akan melakoni laga pembuka turnamen Piala Presiden 2015 pada Rabu (2 September 2015). Tergabung di klub neraka (A) bersama Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Persiba Balikpapan, tim Gajah Kalimatan itu tidak menunjukkan rasa gentar.

Martapura FC merupakan satu-satunya tim dari Divisi Utama yang akan bersaing dengan tiga klub Indonesia Super League (ISL) di grup A. Akan tetapi sang pelatih, Frans Sinatra Huwae, tidak gentar.

"Sebenarnya tiga-tiganya adalah lawan berat bagi kami. Apalagi mereka semua adalah tim ISL, sedangkan kami tim Divisi Utama. Tapi bila melihat grafik, tuan rumah unggul. Sebab timnya tidak beristirahat ketika kompetisi berhenti," jelas Frans Sinatra.

Kompetisi musim 2014 lalu, tim yang bermarkas di Stadion Demang Lehman ini berhasil menduduki peringkat tiga Divisi Utama.

Di ajang Piala Presiden 2015 ini tidak terlalu banyak nama beken yang dibawa Martapura. Bahkan Martapura hanya punya sedikit pemain yang berlabel 'eks tim nasional Indonesia, Isnan Ali dan Rizky Pora.

Isnan Ali sendiri dipercaya sebagai kapten. Pemain berusia 35 tahun itu sudah memperkuat tim Gajah Kalimantan sejak 2014 lalu.

Untuk menopang performanya, Frans Sinatra Huwae, juga mengikutsertakan tiga pemain asing. Charles Parker, Njobi Elad, dan Patrice Nzekou, akan menjadi tiga pemain asing Martapura FC di Piala Presiden.

Berikut skuat Martapura FC:

Kiper: Fauzal Mubarok, Setya Yoewanto, Husayn Mugni.
Belakang: Njobi Elad, Erwin Gutawa, Ady Setiawan, Guntur Ariyadi, Fahreza Agamal, M Husen, Isnan Ali, M Elyani.
Tengah: Patrice Nzekou, Marshell Huwae, Agus Wibowo, M Nizar, Rizky Pora, Dedi Hartono, Amirul Mukminin, A Rahman.
Depan: Charles Parker, Syaifullah Nazar, Aidil Bogel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.