Sukses

Rapor Pemain MU: Rooney-Romero Terburuk Lawan Swansea

The Red Devils harus mengakui keunggulan tuan rumah Swansea dengan skor akhir 1-2 di Liberty Stadium.

Liputan6.com, Swansea - Manchester United baru saja mengalami kekalahan pertama mereka di Liga Premier Inggris. The Red Devils harus mengakui keunggulan tuan rumah Swansea dengan skor akhir 1-2 di Liberty Stadium.

Padahal, penampilan MU terbilang cukup impresif malam tadi dan mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi Juan Mata. Namun, performa Swansea tak kalah hebat, The Swans kembali bangkit berkat dua gol yang dilesakkan Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis.

Kekalahan MU dari Swansea ini tidak terlepas dari performa para pemainnya. Menurut rapor yang dibuat Daily Express, salah satu pemain yang bermain sangat buruk adalah Sergio Romero yang gagal menjaga gawangnya dari dua kali kebobolan.

Sedangkan, Wayne Rooney juga dapat dibilang bermain buruk. Ia bermain sangat lamban dan gagal mengeksekusi sejumlah peluang.

Lalu, berapakah rapor para pemain MU? Simak di bawah ini:

Sergio Romero - 4
Distribusi bola yang dilakukan Romero sangat buruk saat berjumpa Swansea. Ia juga gagal menutup peluang untuk Gomis yang akhirnya berujung gol kedua The Swans.

Matteo Darmian - 6
Darmian sangat nyaman bermain tadi malam saat berjumpa Swansea. Namun, ia membuat kesalahan terhadap gol kedua MU, karena ia kalah berduel dengan Gomis.

Chris Smalling - 6
Smalling sangat kerja keras pada laga malam tadi, tetapi pemain asal Inggris itu lengah di menit-menit krusial sehingga memberikan peluang untuk Andre Ayew mencetak gol pertama untuk Swansea.

Daley Blind - 5
Musim ini, Daley Blind di plot sebagai bek menggantikan peran Marcos Rojo dan Phil Jones yang mengalami cedera. Namun, laga malam tadi ia menjadi titik lemah pertahanan MU karena ia selalu kalah duel dengan Gomis.

Luke Shaw - 6
Luke Shaw kembali memberikan penampilan terbaiknya untuk MU. Shaw sukses mencetak satu assist kepada sang pencetak gol Juan Mata.

Swansea City vs Manchester United ( Reuters / John Sibley)

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lini Tengah dan Depan

Morgan Schneiderlin - 5
Pemain yang baru didatangkan dari Southampton, bisa dibilang bermain biasa-biasa saja malam tadi. Ia bahkan membuat pelanggaran yang tidak perlu sehingga mendapatkan kartu kuning di laga kontra Swansea.

Bastian Schweinsteiger - 6
Schweinsteiger kembali mendapatkan kepercayaan oleh Louis van Gaal untuk bermain dari menit awal. Kepercayaan itu dibalas oleh Schweini dengan permainan terbaiknya, ia mampu menjaga lini tengah dan menjaga stabilitas tim.

Juan Mata - 6
Juan Mata bermain sangat baik malam tadi. Nermain di sisi kanan MU ia berhasil membuat lawan kocar-kacir dengan pergerakan pemain asal Spanyol itu. Ia juga berhasil mencetak gol satu-satunya untuk MU malam tadi.

Ander Herrera - 6
Herrera adalah pemain MU yang paling rajin menjemput bola ketika berhadapan dengan Swansea. Namun, ia gagal menjalankan tugasnya dengan memberikan kontribusi bola kepada Rooney.

Memphis Depay - 5
Memphis Depay gagal menunjukkan performa yang memikat saat berjumpa Swansea. Ia lebih sering terjatuh dan kehilangan bola.

Wayne Rooney - 5
Kapten MU Wayne Rooney bisa dibilang bermain sangat buruk. Pemain berusia 25 tahun gagal memaksimalkan sejumlah peluang dan bermain sangat lamban sebagai penyerang. (Dwitya Dhito/Jnp/Ary)


Swansea City vs Manchester United ( Reuters / John Sibley)

Baca Juga

Dominan, Rossi Menang di Silverstone

Nyanyian Fans Bikin Pidato Presiden Jokowi Tertunda

Bali United Permalukan Persija di Laga Perdana Piala Presiden

Respons Bintang Barcelona Diisukan Merapat ke MU

Jokowi: Tidak Apa Disanksi FIFA, Kita Harus Berkorban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini