Sukses

Terganjal KITAS, Messi Batal Perkuat Persija Jakarta

"Masa bisa sampai tidak tahu kalau KITAS-nya habis," kata pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan.

Liputan6.com, Gianyar - Upaya Persija Jakarta untuk mengikutsertakan Mbida Messi di Piala Presiden 2015 pupus sudah. Pelatih Persija Rahmad Darmawan pun kecewa berat.

Saat Persija kalah telak 0-3 dari Bali United di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/8/2015) kemarin, pada laga pembuka Piala Presiden, Messi tidak bisa dimainkan. Pemain asal Kamerun itu terkendala Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang sudah kedaluwarsa sejak 31 Juli lalu.

Pesepakbola Persija asal Kamerun, Mbida Messi (kiri) melakukan pemanasan saat mengikuti latihan di Markas Yon Zikon 14, Jakarta, Senin (24/8/2015). Persija kembali berlatih untuk menghadapi turnamen Piala Presiden 2015. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Dia tetap tidak bisa main karena pendaftaran (pemain sudah ditutup). Kami juga tak bisa mencari penggantinya karena sudah ditutup," kata pelatih yang akrab disapa RD itu saat dihubungi reporter Liputan6.com Cakrayuri Nuralam, Senin (31/8/2015).

RD wajar kesal. Pasalnya, mantan pemain Persiram Raja Ampat tersebut selalu menjadi pemain inti dalam sesi latihan.

"Sebetulnya ceroboh karena Messi sudah latihan seminggu dengan kami. Seminggu itu sudah kelihatan, mestinya kami tanya dong KITAS bagaimana," ucap RD.

"Baru tadi pagi (jelang lawan Bali United) kita mengetahui soal itu (kitas mati). Tidak mungkin kita urus dalam waktu singkat."

"Masa bisa sampai tidak tahu kalau KITAS-nya habis. Jujur saja saya kaget. Dalam uji coba, dalam latihan, Messi masuk dalam starting eleven kami. Sekarang saya harus mengubah strategi dengan komposisi yang ada," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Rahmad Darmawan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Meski Messi tak bisa main, pelatih kelahiran Metro Lampung itu masih membiarkan sang pemain berlatih bersama Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. "Dia masih di Bali bersama kami," jawab RD singkat.

Pada laga kedua Piala Presiden Grup C di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (3/9/2015), klub berjuluk Macan Kayoran itu akan menghadapi tim Divisi Utama, Persita Tangerang. (Dew/Bog)

Baca juga:

Petenis Cantik Maria Sharapova Mundur dari AS Terbuka

Rapor Pemain MU: Rooney-Romero Terburuk Lawan Swansea

Van Gaal Marah Romero Dijadikan 'Kambing Hitam' Kekalahan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.