Sukses

Ronaldo Mandul dan Kesulitan Kuasai Bola

Dalam dua pertandingan Ronaldo hanya menyentuh si kulit bundar sebanyak 115 kali. Catatan tersebut merupakan yang terendah.

Liputan6.com, Madrid - Selain belum sanggup menyumbang gol bagi Real Madrid dalam dua pertandingan awal La Liga, ternyata ada catatan buruk lain dari seorang Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut jadi salah satu pemain yang paling jarang menyentuh bola di skuat Los Blancos.

Data dari AS, dalam dua pertandingan Ronaldo hanya menyentuh si kulit bundar sebanyak 115 kali. Catatan tersebut merupakan yang terendah kedua setelah bek tengah Raphael Varane dengan 112 kali.

Dalam hal umpan, Ronaldo juga melempem. Dibandingkan para penggawa lini depan serta tengah, operannya paling jelek. CR7 hanya 69 kali berhasil melakukan passing.

Angka tersebut kalah jauh dari James Rodriguez (85 kali) dan Gareth Bale (90 kali). Sementara barisan gelandang Toni Kroos dan Luka Modric masing-masing mencatat 165 dan 153 passing.

Meski tampil buruk, Ronaldo tetap mendapat kepercayaan dari pelatih Rafael Benitez. Pria asal Spanyol tersebut percaya pemain andalannya akan sanggup bangkit dari keterpurukan dan kembali tampil gahar di depan gawang.

"Setidaknya pada pertandingan melawan Sporting Gijon, Ronaldo jadi yang paling banyak melepaskan tembakan ke gawang dan itu positif. Tak ada yang boleh meragukan kualitasnya. Ronaldo akan mencetak banyak gol selama tim terus menciptakan peluang," kata Benitez.

Madrid sendiri bermain imbang dengan Gijon pada laga pembuka. Mereka kemudian tampil menggila di pertandingan kedua dengan melibas Real Betis lima gol tanpa balas. (Jnp/Ary)

Cristiano Ronaldo (EPA/ZIPI)

Baca Juga

Dominan, Rossi Menang di Silverstone

Nyanyian Fans Bikin Pidato Presiden Jokowi Tertunda

Bali United Permalukan Persija di Laga Perdana Piala Presiden

Respons Bintang Barcelona Diisukan Merapat ke MU

Jokowi: Tidak Apa Disanksi FIFA, Kita Harus Berkorban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini