Sukses

Zulham Batal Bela Persib di Piala Presiden 2015

Zulham Zamrun sudah sebulan bergabung dengan Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Asa penyerang sayap Zulham Zamrun untuk membela Persib Bandung di Piala Presiden 2015 pupus di tengah jalan. Mantan pemain Mitra Kukar tersebut batal tampil karena gagal memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara, Mahaka Sports and Entertainment.

Zulham sebenarnya sudah ikut latihan bersama Persib. Dia bahkan sudah tampil di beberapa uji coba Maung Bandung meski belum mengantongi surat pindah dari Persipura.

Persib sempat bernafas lega karena Mahaka tidak mempermasalahkan surat pindah tersebut. Namun belakangan situasi berubah. Mahaka mewajibkan para pemain yang baru bergabung dengan peserta Piala Presiden 2015 agar menyertakan surat pindah dari klub sebelumnya.

"Zulham tidak bisa dimainkan di Piala Presiden karena aturan yang terkahir dikeluarkan oleh pihak Mahaka sebagai penyelenggara bahwa Zulham tidak bisa memperkuat Persib," kata Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman di Mess Persib, Senin (31/8/2015).

Jelas hal ini membuat pelatih yang biasa disapa Djanur ini kecewa. Bukan tanpa alasan, Zulham telah diproyeksikan untuk bermain di Piala Presiden ini demi menambah daya gedor skuat Maung Bandung di Piala Presiden. Apalagi Zulham sudah satu bulan bergabung dengan Firman Utina Cs.

Zulham juga sudah beberapa kali mengisi skuat inti Persib Bandung saat menjalani uji coba.  "Zulham sendiri sudah dipersiapkan untuk ajang ini. Saya cukup kecewa tidak bisa main. Tapi saya tidak boleh berlarut saya siapkan pemain yang lain untuk menggantikan posisinya," beber Djadjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persipura Tidak Lepas Pemain

Persipura tidak mengeluarkan surat pindah bagi para pemainnya.


Selain Zulham, Djanur menegaskan seluruh mantan pemain Persipura tidak bisa memperkuat tim manapun dalam Piala Presiden ini.

"Iya seluruhnya, artinya Persipura tidak mengeluarkan surat apapun, jadi pemain Persipura tidak bisa main di manapun termasuk Zulham,"

Baca Juga

Dominan, Rossi Menang di Silverstone

Nyanyian Fans Bikin Pidato Presiden Jokowi Tertunda

Bali United Permalukan Persija di Laga Perdana Piala Presiden

Respons Bintang Barcelona Diisukan Merapat ke MU

Jokowi: Tidak Apa Disanksi FIFA, Kita Harus Berkorban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.