Sukses

Tim Terbaik Liga Inggris Pekan ke-4

Bafetimbi Gomis jadi salah satu pemain paling menonjol.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Premier Inggris pekan keempat baru saja berakhir dan banyak kejutan yang terjadi. Contohnya tim-tim kuat Liga Inggris harus mengalami kekalahan dari tim papan tengah.

Chelsea, Liverpool dan Manchester United adalah tim-tim harus mengakui kehebatan tim yang biasanya menduduki papan tengah klasemen. Chelsea dan Liverpool bahkan harus menelan kekalahan di kandang mereka sendiri.

Chelsea harus kalah dari Crystal Palace dengan skor 1-2 dan Liverpool secara mengejutkan kalah telak dari West Ham dengan skor 0-3. Hal ini membuktikan bahwa kompetisi Liga Premier Inggris musim 2015/16 sangat ketat.

Performa klub yan menawan tak terlepas dari penampilan para pemain yang membela klub tersebut. Lalu, siapakah pemain-pemain terbaik di pekan keempat Liga Inggris menurut WhoScored.

Simak analisisnya:

Kiper:
Tim Howard - Everton (8.5)
Everton sukses menahan imbang Tottenham dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kegemilangan The Toffees tak luput dari penjaga gawang mereka Tim Howard. Total 20 peluang yang didapat Tottenham, tak satupun yang menjadi gol. Pemain asal Amerika Serikat itu pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di akhir laga.

Bek Tengah
Ashley Williams - Swansea (8.5)
Ia bermain sangat baik ketika Swansea berhasil mengalahkan Manchester United. Malam tadi, Swansea sukses menang tipis 2-1 dari MU. The Swans pun membuat rekor mengesankan dengan tidak pernah kalah dari tiga laga terakhir jumpa The Red Devils. Ini membuktikan bahwa Swansea memang mimpi buruk MU sejauh ini. Kapten mereka Williams adalah salah satu aktor kesuksesan kemenangan Swansea atas MU. Pemain Wales itu juga dijadikan pemain terbaik pada laga kontra MU.

Ciaran Clark - Aston Villa (8.3)
Aston Villa hanya meraih hasil imbang 2-2 kontra Sunderland. Padahal, The Villans bermain di kandang mereka sendiri di Villa Park. Namun, meski meraih imbang, para pemain mereka bermain cukup baik pada laga tersebut. Salah satunya, Ciaran Clark ia sukses menjaga pertahanan Villa dengan sangat baik. Sepanjang laga tersebut, Clark hanya memberikan kesempatan tujuh tendangan ke gawang untuk Sunderland.

Bek Kanan
Bacary Sagna - Manchester City (8.2)
Musim ini Manchester City masih melenggang sempurna di Liga Premier Inggris. Pada pekan keempat, The Citizens kembali sukses meraih kemenangan dengan mengalahkan tim promosi Watford dengan skor 2-0. Salah satu peman The Citizens yang bermain ciamik adalah Bacary Sagna. Ia bermain sangat aktif dan sering kali membantu penyerangan hingga ke depan. Umpan-umpan bola yang dilepas Sagna juga akurat. Pada laga kontra Watford, Sagna berhasil mencetak 95.9 persen sukses dari umpannya.

PLONTOS - Bacary Sagna menjadi bahan olok-olok di dunia maya usai mencukur habis rambutnya. (101 great goals)

Bek Kiri
Jordan Amavi - Aston Villa (8.9)
Jordan Amavi adalah pemain terbaik pada laga Aston Villa menghadapi Sunderland. Walaupun, ia berposisi bek, ia mampu tampil menyerang. Terbukti, ia berhasil lima kali sukses dribble bola. Pemain asal Prancis itu juga kuat dalam bertahan, sepanjang pertandingan ia berhasil melakukan enam kali tekel bersih.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lini Tengah dan Depan

Gelandang Tengah
Fernandinho - Manchester City (8.7)
Fernandinho jadi salah satu bintang saat Manchester City jumpa Watford. Pemain Brasil itu bermain sangat disiplin, terbukti ia sukses melakukan lima kali tekel bersih kepada pemain Watford. Ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga Manchester City kontra Watford.

Yann M'Vila - Sunderland (8.8)
Sunderland berhasil menahan imbang tim tuan rumah Aston Villa pada pekan keempat Liga Premier Inggris. Salah satu aktor kesuksesan The Black Cats adalah Yann M'Villa. Pemain asal Prancis itu mencetak gol pertama ke gawang Aston Villa. Pemain tengah itu juga mempunyai peran vital di lini tengah. M'Vila sukses mencetak passing sebanyak 87.5 persen dan melakukan 67 sentuhan bola, paling banyak dari pemain Sunderland lainnya.

Sayap Kanan
Sadio Mane - Southampton (9.6)
Southampton berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan Norwich 3-0 di kandang mereka St. Mary's. The Saints bermain sangat agresif dan dominan atas Norwich. Salah satu pemain yang menjadi bintang pada laga itu adalah Sadio Mane. Pemain incaran MU itu berhasil memberikan dua assist kepada rekannya untuk mencetak gol. Pada laga tersebut, Mane juga berhasil mencetak 76.1 persen sukses passing dengan 67 sentuhan bola. Pemain Senegal itu juga meraih pemain terbaik pada laga lawan Norwich.

Sadio Mane (Sky)

Sayap Kiri
Dusan Tadic - Southampton (9.1)
Dusan Tadic sukses mencetak dua gol saat Southampton menghadapi Norwich di ajang lanjutan Liga Premier Inggris.  The Saints juga akhirnya berhasil menang 3-0 atas Norwich. Ia sukses mencetak dua gol, meski pemain serbia itu bukan berposisi penyerang murni. Tadic juga beberapa kali sukses memberikan umpan pada laga tersebut. Sepanjang pertandingan, Tadic juga berhasil mengukir 81.3 persen sukses passing dengan 67 sentuhan bola.

Penyerang
Graziano Pelle - Southampton (8.1)
Graziano Pelle adalah salah satu pemain yang mencetak gol pada laga Southampton lawan Norwich. Pelle berhasil melesahkan satu gol ke gawang Norwich City. Pada pertandingan itu, Pelle melepaskan dua kali tendangan ke gawang, namun hanya satu yang yang berbuah gol. Ia juga termasuk pemain yang paling banyak melakukan sentuhan bola sebanyak 44 kali.

Bafetimbi Gomis - Swansea (8.0)
Swansea baru saja sukses mengalahkan tim besar Manchester United dengan skor 2-1. Kegemilangan Swansea tak terlepas dari penyerangnya Bafetimbi Gomis. Pemain asal Prancis itu memang terkenal tajam dan selalu mencetak gol ketika Swansea menghadapi tim besar. Malam tadi, MU menjadi korban keganasan Gomis setelah sebelumnya ia membobol gawang Chelsea pada awal musim. Musim ini, pemain berusia 30 tahun itu sudah mencetak empat gol dari empat laga yang dimainkan Swansea. (Dwitya Dhito/Jnp/Ary)

Baca Juga

Dominan, Rossi Menang di Silverstone

Nyanyian Fans Bikin Pidato Presiden Jokowi Tertunda

Bali United Permalukan Persija di Laga Perdana Piala Presiden

Respons Bintang Barcelona Diisukan Merapat ke MU

Jokowi: Tidak Apa Disanksi FIFA, Kita Harus Berkorban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United