Sukses

Babak I, PSM Tekuk Gresik 1-0

Gresik yang mengandalkan Herman Zumafo masih kesulitan menembus lini belakang PSM.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar untuk sementara unggul 1-0 atas Gresik United pada babak penyisihan Piala Presiden 2015, di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Senin (31/9/2015). PSM memimpin setelah mendapat tendangan penalti pada menit 26. Kesempatan ini diselesaikan dengan baik oleh Syamsul Haeruddin yang ditunjuk sebagai eksekutor.

Laga PSM kontra Gresik berjalan cukup menarik sejak awal pertandingan. Kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka.

PSM yang didukung suporter fanatiknya lebih intensif melakukan tekanan. Namun, upaya mereka selalu kandas di kaki para pemain belakang Gresik.

Peluang pertama justru didapat tim tamu pada menit 10. Tendangan Fitra Ridwan dari bola tendangan bebas masih membentur tiang gawang PSM yang dikawal Dimas.

Memasuki pertengahan babak pertama, pertandingan berjalan cukup keras. Beberapa kali pemain dari kedua tim melakukan pelanggaran keras.

Peluang pertama didapat PSM menit 18. Ferdinand yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, tendangannya terlalu lemah sehingga dengan mudah diantisipasi kiper Gresik M. Ridwan.

Lima menit kemudian, kesempatan kedua didapat Aditya. Tapi, lagi-lagi tembakannya terlalu lemah.

PSM akhirnya mencetak gol melalui tendangan penalti setelah Ferdinand dijatuhkan di dalam kotak penalti. Syamsul yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. PSM unggul 1-0.  
 
Gol Syamsul seperti melecut semangat pemain PSM untuk menambah kemenangan. Serangan yang dimotori Rasyid dikombinasi dengan umpan-umpan panjang dari sayap, kerap merepotkan pertahanan Gresik.

Sementara itu, Gresik yang mengandalkan Herman Zumafo masih kesulitan menembus lini belakang PSM. Selain sering melakukan kesalahan sendiri, serangan mereka juga gampang terbaca bek lawan.

Jelang laga berakhir PSM harus kehilangan satu pemainnya. Iqbal dikeluarkan wasit setelah medapat kartu kuning kedua.  

Namun, kesempatan ini gagal dimanfaatkan Gresik. Hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

PSM Makassar: Dimas; Iqbal, Satrio, Agung, Ardan Aras, Syamsul Haeruddin, Rasyid Bakri, Aditya, M. Rahmat, Ferdinand.

Gresik: M. Ridwan; Agus Nova, M. Kamri, Rendi Siregar, Bima Sakti, Fitra, Yusuf Efendi, Herman Zumafo, Riko Simanjuntak, Supriono.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini