Sukses

MU Bakal Datangkan Striker 19 Tahun Senilai Rp 778 Miliar

Manchester United sebentar lagi akan mendapatkan striker dari AS Monaco, Anthony Martial.

Liputan6.com, Manchester - Klub raksasa Liga Premier Inggris Manchester United rupanya masih penasaran untuk mencari striker berkualitas. Meski sudah mendapatkan Memphis Depay dari PSV Eindhoven, United dikabarkan siap merekrut striker muda AS Monaco Anthony Martial.

Tak main-main, striker 19 tahun itu dihargai dengan 36 juta poundsterling atau lebih dari Rp 778 miliar oleh United dan Martial segera ke Manchester untuk tes medis langsung dari pemusatan latihan tim nasional Prancis.

Musim 2014/2015 lalu, Martial mencetak delapan gol dari 31 penampilannya di Ligue 1. Sedangkan di timnas Prancis U-21, jebolan akademi Lyon ini sudah mengoleksi empat gol.

Bila kontrak Martial dengan Setan Merah sudah ditandatangani, dia menjadi pemain ketiga dengan kontrak termahal setelah Angel di Maria dan Juan Mata. Hengkang dari Chelsea, Mata direkrut United seharga 37,1 juta pound sementara Di Maria hijrah dari Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer Inggris di angka 59,7 juta pound.

Sejak 28 Agustus lalu, Martial dipanggil tim nasional Prancis untuk pertama kalinya, jelang laga persahabatan melawan Portugal, Sabtu (5/9) dini hari WIB. "Anthony Martial meminta pelatih Prancis Didier Deschamps untuk izin melakukan perjalanan ke Inggris, menandatangani kontrak dengan Manchester United," itulah pernyataan dari Federasi Sepak bola Prancis (FFF), Senin (31/8) sore.

"Dia akan kembali pada Selasa pagi," pungkas FFF. (Ris/Ary)


Baca Juga:

Soal De Gea, Sikap Manchester United Melunak
Klasemen Liga Premier: MU Turun Satu Strip
Mourinho 'Jewer' Hazard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini