Sukses

Arema Vs Persela: Singo Edan di Atas Angin

Kedua tim akan bertarung di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Malang - Derby Jawa Timur akan mewarnai jalannya babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2015. Tuan rumah Arema Cronus akan bertemu musuh bebuyutannya, Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Selasa (1/9/2015).

Sejauh ini Arema masih mendominasi pertandingan melawan Persela. Apalagi bila tim Singo Edan tampil di depan publiknya sendiri.

Menurut cacatan yang dilansir wearemania.net, kedua tim sudah bertarung sebanyak 24 kali di mana Singo Edan telah mengemas 12 kemenangan.  Sedangkan Laskar Joko Tingkir hanya merebut enam laga. Sementara enam pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.

Kemenangan terakhir Persela atas Arema terjadi pada Final Piala Gubernur Jatim X, 2012. Pertandingan ini sebenarnya digelar di kandang Singa, Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang. Namun Persela yang berstatus sebagai juara bertahan mampu menang lewat gol Syamsul Arif dan Roman Golian.

Sayang, kedua pemain sudah tidak membela Persela lagi. Samsul bahkan kini sudah berada di pihak lawan, Arema.

Meski demikian, Pelatih Caretaker Arema Joko Susilo enggan menganggap remeh tim lawan. Sebaliknya pria yang akrab disapa 'Gethuk'  tersebut tetap mewaspadai kecepatan pemain-pemain Arema.

"Persela punya kecepatan yang sering mereka tunjukkan atas lawan-lawannya. Saya kenal dengan Didik Ludianto, karena dia adalah pelatih yang mengandalkan kekuatan dan kecepatan para pemainnya, Arema tetap harus waspada," kata Joko seperti dilansir wearearema.net.

Arema sendiri tak ingin kecolongan di laga perdana. Karena itu, Joko akan menurunkan skuat terbaiknya, termasuk dua pemain asing baru, Lancine Kone dan Morimakan Koita. Sayang galandang lincah Ahmad Nufiandani belum bisa tampil karena cedera.

"Kami melihat Arema sebagai tim yang besar. Karena itu kami melawannya juga dengan kekuatan yang sangat besar," kata Yanuar Hermansyah, asisten pelatih Persela. (Rco/Win)

Lima Pertemuan Terakhir Arema Vs Persela:
2 Mei 2013    Persela vs Arema    0-0 (ISL 2013)    
11 Januari 2014    Arema vs Persela    2-0 (Inter Island Cup 2014)    
8 Oktober 2014    Persela vs Arema    2-2 (Babak 8 Besar ISL 2014)    
25 Oktober 2014    Arema vs Persela    4-0 (Babak 8 Besar ISL 2014)
19 Januari 2015    Persela vs Arema    1-2 (SCM Cup 2015)

Prediksi Line Up

Arema: Ahmad Kurniawan, Haysim Kipuw, Fabiano Beltrame, Purwaka Yudi, Benny Wahyudi, Ahmad Bustomi, Siswanto, Morimakan Koita, Dendy Santoso, Cristian Gonzales, Lancine Kone

Persela :Choirul Huda, M. Panggabean , Taufik Kasrun, Eky Taufik , Zainal Haq, Racikal Idealis, Zainal Arifin, Jusmadi, Arif Ariyanto, Dendi Sulistyawan, Bijahil Chalwa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.