Sukses

Persipura Tak Tahu Boaz Absen Bela Pusamania

Boaz diumumkan sebagai pemain pinjaman Pusamania di Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Persipura Jayapura Zulham Zamrun dipastikan batal membela Persib Bandung di Piala Presiden 2015. Pasalnya, surat perpindahan antarklub yang menjadi syarat dari penyelenggara belum disertakan.

Namun, saat dihubungi oleh Liputan6.com, Senin (31/8/2015) malam, manajer Persipura Rudi Maswi mengakui dirinya sama sekali tak mengetahui pembatalan tersebut.

"Sebetulnya kita tidak melarang pemain. Mereka kan mau menyambung hidup, tak boleh kita larang," kata Rudi.

Begitu pula dengan nasib striker lainnya Boaz Solossa, yang ingin memperkuat Pusamania Borneo FC. Pada pertandingan Pusamania kontra PBR sore tadi, Pesut Etam malah tak menyertakan Boaz di susunan pemain.

Padahal, ikon Persipura ini baru saja diumumkan secara resmi sebagai pemain pinjaman Pusamania di Piala Presiden.

"Dalam rapat manajemen, intinya semua pemain diizinkan. Bukan gara-gara itu (sebagai ikon klub). Selain itu, etikanya klub yang meminjam harus bertanggung jawab kalau pemain kami cedera," kata eks-manajer timnas itu menambahkan.

"Semua pemain (yang akan bermain di Piala Presiden) menghubungi saya secara pribadi. Borneo main tadi ya? Mungkin Boaz belum tiba di sana saja," pungkas Rudi.(Ris/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini