Sukses

300 Sekolah Berebut Piala Milo di Semarang

Peserta yang tembus final bakal dapatkan pelatihan langsung dari Rexy Mainaky.

Liputan6.com, Jakarta: Rangkaian kompetisi bulu tangkis tingkat sekolah U-15 MILO School Competition (MSC) hari ini mulai digelar di Semarang sebagai kota kedua setelah Tasikmalaya. MSC Semarang dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Gurun Risyadmoko mewakili Walikota di GOR Universitas Semarang.

Kota Semarang akan menjadi saksi 640 siswa SD dan SMP dari lebih 300 sekolah yang berasal dari Semarang, Surakarta, Salatiga, Wonosobo, Boyolali, Demak, Purwokerto dan Cilacap bertanding untuk memperebutkan Piala MILO.
 
Total 640 peserta berasal dari 260 SD dan 129 SMP akan bertanding untuk merebutkan Piala MILO di kategori beregu putra dan putri. Sementara untuk kategori perorangan akan dipertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri serta ganda putra dan putri yang akan memperebutkan uang pembinaan total puluhan juta rupiah dan medali MILO School Competition.
 
“Kompetisi ini merupakan wadah yang baik bagi pebulutangkis muda untuk mengembangkan bakat dan potensinya, karena sudah ada beberapa atlet nasional yang lahir dari kompetisi ini seperti Tommy Sugiarto, Jonatan Christie dan Anthony Sininsuka Ginting. Saya berharap semoga nantinya akan lahir pebulutangkis profesional dari kota Semarang,” ujar Gurun seperti rilis yang diterima media.

Berbeda dengan babak final di Tasikmalaya yang dihadiri oleh Ricky Soebagdja, final MILO School Competition Semarang akan dihadiri oleh pasangan ganda putranya, Rexy Mainaky. Rexy akan hadir untuk memberikan inspirasi, motivasi dan coaching clinic kepada para peserta.
 
“Berikan yang terbaik agar di babak final nanti kalian bisa bertemu langsung dengan Rexy Mainaky. Tetaplah selalu menjaga nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kerjasama tim dan percaya diri untuk menjadi juara sejati," ujar Business Executive Manager Beverages Unit Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo saat memberi sambutan.
 
Hari pertama MILO School Competition Semarang diwarnai oleh babak penyisihan kategori perorangan tunggal SD Putra, tunggal SMP Putri, tunggal SMP Putra dan ganda SD Putra. Teriakan dari para pendukung untuk menyemangati para peserta pun sudah mulai terdengar menggema di arena GOR. Yel-yel terbaik juga bakal mendapatkan hadiah. (Def/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.