Sukses

Resmi, Titisan Giggs Gabung ke Dortmund

Namun van Gaal akhirnya memilih meminjamkan Januzaj ke Dortmund untuk menambah pengalamannya.

Liputan6.com, Dortmund - Adnan Januzaj akhirnya resmi dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Pemain yang disebut sebagai 'titisan Ryan Giggs' itu akan bermain di Signal Iduna Park hingga akhir musim mendatang.

Januzaj bergabung dengan MU dari Anderlecht pada 2011. Namun, debutnya bersama klub berjuluk Setan Merah itu baru terjadi pada 2013, tepatnya saat menghadapi Wigan Athletic di Community Shield.

Sejak itu, pemain Timnas Belgia ini keluar-masuk dalam skuat utama MU, baik di bawah Manajer David Moyes hingga Louis Van Gaal. Pada musim ini, pemain 20 tahun tersebut baru tampil di dua laga dan mencetak satu gol saat MU menghadapi Aston Villa, 14 Agustus lalu.

Sayap baru Dortmund, Adnan Januzaj

Namun van Gaal akhirnya memilih meminjamkan Januzaj ke Dortmund untuk menambah pengalamannya. Selain Dortmund pemain berusia 20 tahun itu juga diminati Everton, Tottenham Hotspur, Marseille, dan Valencia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Januzaj

"Sangat bahagia bisa bergabung ke Dortmund. Saya tidak sabar menjalani musim baru," kicau Januzaj di akun Twitter pribadinya.

Bersama Dortmund ia akan memakai kostum nomor 9. Sedangkan sejak musim 2014/15 di MU, ia memakai kostum nomor 11 peninggalan Giggs. (Vid/ Ian)

Baca juga:

Pesan Menpora kepada La Nyalla Ketika Bersalaman

Zulham Batal, Striker Muda Persib Pasang Kuda-kuda

Ronaldo Mandul dan Kesulitan Kuasai Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini