Sukses

Januzaj Datang, Dortmund Tendang Kapten Polandia

Januzaj dan Blaszczykowski sama-sama beroperasi di sektor sayap.

Liputan6.com, Dortmund - Kedatangan Adnan Januzaj ke Borussia Dortmund ternyata memakan korban. Dortmund terpaksa melepas Jakub Blaszczykowski ke Fiorentina hingga akhir musim 2015/16.

Ya kebetulan Januzaj dan Blaszczykowski sama-sama beroperasi di sektor sayap. Dan pelatih Dortmund, Thomas Tuchel lebih memilih Januzaj yang usianya sembilan tahun lebih muda ketimbang Blaszczykowski.

Padahal selama ini Blaszczykowski adalah salah satu andalan klub berjuluk Die Borussen tersebut. Total Blaszczykowski sudah menyumbang lima gelar selama di sana.

Meski demikian Dortmund beralasan peminjaman Blaszczykowski ke Fiorentina akan menguntungkan kedua belah pihak. Pasalnya kapten Polandia itu butuh banyak bermain jelang Piala Eropa tahun depan.

"Cuba bukan hanya pemain yang hebat, tetapi juga sosok yang baik. Sangat penting baginya untuk terus bermain untuk menghadapi Piala Eropa 2016," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

"Kami mendoakan agar ia terus meraih sukses di Fiorentina. Dia selalu memberikan yang terbaik selama di sini dan akan terus menjadi bagian keluarga Dortmund selamanya." (Vid/ Ian)

Baca Juga:

Jual De Bruyne, Wolfsburg Borong 2 Pemain Top Bundesliga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Akhirnya MU Lepas 'Si Kacang Polong'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini