Sukses

Mengenal Lebih Dekat Pemain MU Anthony Martial

Martial sudah terbang ke Manchester untuk menjalani tes medis.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer musim panas 2015. Setan Merah akhirnya mendapatkan striker baru dengan mendatangkan Anthony Martial dari AS Monaco.

Martial sudah terbang ke Inggris untuk melengkapi kepindahannya semalam. Diperkirakan Martial akan resmi jadi milik The Red Devils Selasa (1/9/2015). MU harus membayar 80 juta pound kepada Monaco demi memiliki Martial.

Pembelian Martial di saat-saat akhir ini cukup mengejutkan. Pasalnya MU lebih membutuhkan kehadiran penyerang murni karena sudah melepas Robin van Persie dan Radamel Falcao.

Sebelumnya juga MU lebih banyak dikaitkan dengan beberapa pemain nomor 9 seperti Robert Lewandowski, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Mario Mandzukic hingga Harry Kane.

Dengan pindah ke MU, pemuda 19 tahun itu bakal menjadi remaja termahal sepanjang sejarah. Fans MU lantas bertanya-tanya siapa sebenarnya Martial sehingga manajer Louis van Gaal berani membayar mahal.

Bagi pecinta bola yang sering menyaksikan Ligue 1, nama Martial tentu sudah tidak asing lagi. Dia salah satu pemain muda paling bertalenta yang dimiliki Prancis saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Henry

Martial dibesar oleh oleh Olympique Lyon. Pemuda kelahiran Massy ini dibeli Monaco tahun 2013 dengan mahar lima juta euro. Bersama Monaco, Martial berkembang pesat dan bisa masuk tim utama. Total 15 gol disumbangkan Martial untuk Monaco.

Gaya main Martial mengingatkan kita pada sosok penyerang legendaris Arsenal Thierry Henry. Dia punya kecepatan saat memegang bola dan skill individu menawan untuk mengelabui pemain lawan.

Sama seperti Henry, Martial juga kerap beroperasi di sayap dan kemudian menusuk ke jantung pertahanan lawan. Kebetulan Henry juga dibesarkan oleh Monaco.

Bakat besar Martial membuatnya selalu jadi andalan timnas Prancis di berbagai usia mulai dari timnas U-16 hingga U-21. (Tho/Ary)

Baca Juga

MU Beli Martial, Klub Ini Ketiban Durian Runtuh

[De Gea Masih Mungkin Pindah ke Madrid](MU Beli Martial, Klub Ini Ketiban Durian Runtuh "")

Drama Hari Terakhir Bursa Transfer: De Gea Hingga Soriano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini