Sukses

Kronologi Batalnya Transfer De Gea ke Madrid

De Gea kini menunggu keputusan UEFA mengenai kepastian kepindahannya.

Liputan6.com, Madrid- David de Gea gagal mewujudkan ambisinya pindah ke Real Madrid. Di saat Manchester United sudah bersedia melepasnya, kepindahan De Gea terganjal karena dokumen yang terlambat diserahkan.

Madrid sudah sejak lama ingin memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu. Los Blancos menjadikan eks pemain Atletico Madrid itu sebagai calon penerus kiper senior Iker Casillas.

Karena Casillas sudah dilepas ke FC Porto, Madrid ngebet membawa De Gea tahun ini. Keinginan Madrid tak bertepuk sebelah tangan. De Gea juga menyambut baik ketertarikan Madrid. Dia menolak memperpanjang kontraknya bersama MU yang habis tahun depan.

Meski terancam kehilangan De Gea dengan gratis tahun depan, MU tak mau membiarkannya pergi ke Madrid dengan mudah. Transfer De Gea pun tak kunjung rampung.

Baru di hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas, 31 Agustus 2015, The Red Devils melunak. Mereka bersedia menerima tawaran dari Madrid senilai 29 juta pound ditambah kiper Keylor Navas.

Sayangnya kepindahan De Gea akhirnya tak bisa terwujud musim panas ini. Pasalnya dokumen transfer De Gea terlambat diserahkan ke Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Karena telat, RFEF menolak mengesahkan transfer tersebut.

Kabarnya dokumen transfer diserahkan satu menit setelah deadline ditutup. Ada pula yang menyatakan dokumen elektronik yang diberikan Madrid ke RFEF tidak bisa dibuka.

Madrid dan MU bersikeras bila dokumen yang dibutuhkan telah diberikan tepat waktu. Cadena Ser melaporkan Madrid punya bukti bila transfer De Gea telah rampung semenit sebelum deadline dan bukannya satu menit setelah bursa transfer ditutup.

Oleh karena itu Madrid meminta UEFA turun tangan. UEFA akan segera mempelajari kasus transfer De Gea. Konon lembaga pimpinan Michel Platini akan membuat keputusan 1 September 2015 waktu setempat.

Jika sampai batal pindah, De Gea akan sangat rugi. Dia harus menunggu hingga Januari untuk pindah ke Madrid. Celakanya manajer MU Louis van Gaal tidak akan memainkannya selama enam bulan ini. (Tho/Ary)

Baca Juga


MU Beli Martial, Klub Ini Ketiban Durian Runtuh

[De Gea Masih Mungkin Pindah ke Madrid](MU Beli Martial, Klub Ini Ketiban Durian Runtuh "")

Drama Hari Terakhir Bursa Transfer: De Gea Hingga Soriano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.