Sukses

Tanpa Konate, Persib Bisa Apa Lawan Persiba?

Konate menderita demam sehingga tidak dapat main di laga perdana di ajang Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung kemungkinan tidak akan diperkuat pemain andalannya, Makan Konate saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu, 2 September 2015. Kedua tim berlabel Liga Super Indonesia (ISL) tersebut akan bertarung di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015.

Saat QNB League 2015 dihentikan, Konate sempat pulang ke negaranya. Namun Maung Bandung kembali memanggilnya untuk tampil di Piala Presiden 2015.

Konate sudah tiba beberapa hari sebelum laga. Namun kondisinya belum memungkinkan untuk tampil. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, gelandang serang berusia 23 tahun itu tengah mengalami demam sehingga kondisinya tidak terlalu bugar untuk tampil.

Absennya Konate tentu mengecewakan Djanur. Sebab mantan amunisi Barito Putera itu merupakan salah salah satu pemain kunci di skuat Persib saat sukses meraih gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu. Kemampuan menyerang dan bertahan pemain berpostur 178 cm tersebut kerap mampu merepotkan tim lawan. Tak salah bila Konate pun kerap dipasang sebagai pemain starter.

Sepanjang musim lalu, Konate bermain selama 2668 menit. Dia tak pernah absen dan selalu jadi starter. Dari 28 laga, Konate sukses menyumbang 13 gol.  Selama diperkuat Konate, Maung Bandung hanya tiga kali kalah. Pertama saat dipermalukan PBR 1-2 dan dua kali digasak Semen Padang, 1-3 dan 1-2.

Absennya Konate sangat terasa saat Persib menjalani duel persahabatan melawan Arema Cronus 12 Agustus lalu. Dalam duel yang digelar untuk memperingati ulang tahun Singo Edan tersebut, Persib kalah 0-1. Tanpa Konate, Persib juga kalah 0-1 dari tim Divisi Utama PSGC Ciamis, 19 Agustus lalu.

Baca Juga:

MU Beli Martial, Klub Ini Ketiban Durian Runtuh

[De Gea Masih Mungkin Pindah ke Madrid](MU Beli Martial, Klub Ini Ketiban Durian Runtuh "")

Drama Hari Terakhir Bursa Transfer: De Gea Hingga Soriano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini