Sukses

913 Orang Berebut Beasiswa PB Djarum di Kudus

Kudus menjadi kesempatan terakhir bagi para peserta memperoleh beasiswa bulu tangkis dari PB Djarum.

Liputan6.com, Kudus - Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (1/9/2015), diikuti 913 peserta. Jumlah ini paling banyak dibandingkan dengan delapan kota lainnya.

Banyaknya jumlah peserta di Kudus karena ini adalah kesempatan terakhir bagi para peserta untuk memperoleh beasiswa bulu tangkis dari PB Djarum. Kudus adalah kota terakhir dari rangkaian audisi di sembilan kota. Sebelumnya audisi telah diselenggarakan di Medan, Palembang, Balikpapan, Jember, Manado, Makassar, Tasikmalaya, dan Purwokerto.

Para juara dari sembilan kota tersebut akan diadu pada grand final yang juga berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus pada 4-6 September, untuk menentukan penerima beasiswa bulu tangkis yang akan dibina oleh PB Djarum.

Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengungkapkan diselenggarakannya audisi di sembilan kota untuk kali pertama berdasarkan usulan peserta yang tak mampu datang ke Kudus untuk mengikuti audisi. Sebelumnya audisi hanya digelar di Kudus.

"Ini untuk memberi kesempatan bagi anak-anak berbakat di pelosok-pelosok sana yang tidak mampu datang ke Kudus," kata Yoppy.

Ia menambahkan, PB Djarum memberi bantuan sebesar Rp 2 juta bagi peserta audisi di luar Jawa yang lolos ke tahap grand final. Sementara bagi mereka yang lolos audisi di Jawa mendapat Rp 1juta. (Jnp/Ary)
913 orang berebut beasiswa PB Djarum di Kudus (Liputan6.com/Bogi Triyadi)

Jumlah peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangksi 2015:
Balikpapan 155
Jember 263
Makassar 207
Manado 208
Medan 242
Palembang 306
Purwokerto 421
Tasikmalaya 204
Kudus 913
Total peserta: 2919 

Baca Juga

Video Drama Rossi vs Marquez di MotoGP Silverstone

Resmi, Titisan Giggs Gabung ke Dortmund

Gelora Bung Karno Siap Tampung Penonton Derby Milan

Ditantang Menpora Bertemu Empat Mata, Ini Respons La Nyalla

MU Bakal Datangkan Striker 19 Tahun Senilai Rp 778 Miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.