Sukses

Sriwijaya Unggul Sementara 1-0 atas PSGC Ciamis

Syakir Sulaiman Cetak Gol Pembeda untuk Sriwijaya FC

Liputan6.com, Malang - Babak pertama Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis di laga penyisihan grup B Piala Presiden baru saja berakhir dengan keunggulan Sriwijaya 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Selasa (1/9) sore. Pertandingan berlangsung sengit karena kedua tim sudah tampil menyerang sejak awal. Namun, striker Syakir Sulaiman memecah kebuntuan di menit ke-13 lewat pemanfaatan bola rebound.

Serangan pertama sebetulnya dibangun PSGC Ciamis pada menit ke-13 oleh striker Osas Saha. Saha hampir membuat keunggulan untuk Maung Galuh andai sundulannya tak meleset.

Namun pada menit ke-24 justru Sriwijaya yang membuat skor jadi berbeda. Sepakan Titus Bonai berhasil diblok namun bola muntahan kiper Irpan disambut oleh sundulan Syakir Sulaiman.

Water break disisipkan selama tiga menit dan Sriwijaya makin giat menyerang dari sektor sayap. Kapten PSGC Ciamis, Abdul Basid harus keluar lapangan menit ke-42 karena cedera.

Oleh karena itu, dia diganti oleh Dedeyan Surdani. Sementara pemain bernomor punggung 7, Bima Ragil Satria Rakasiwi ditarik dengan diganti oleh Rosian Indera Saputra. Skor sementara 1-0 untuk Laskar Wong Kito, Sriwijaya FC. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.