Sukses

Sriwijaya FC Susah Payah Tekuk PSGC Ciamis

Sriwijaya FC Susah Payah Tekuk PSGC Ciamis.

Liputan6.com, Malang - Sriwijaya FC berhasil membekuk PSGC Ciamis di laga penyisihan grup B Piala Presiden 2015 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Selasa (1/9) sore. Satu-satunya gol tercipta dari kaki Syakir Sulaiman di babak pertama.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung sengit karena kedua tim sudah tampil menyerang sejak awal. Namun, striker Syakir Sulaiman memecah kebuntuan di menit ke-13 lewat pemanfaatan bola rebound.

Serangan pertama sebetulnya dibangun PSGC Ciamis pada menit ke-13 oleh striker Osas Saha. Saha hampir membuat keunggulan untuk Maung Galuh andai sundulannya tak meleset.

Namun pada menit ke-24 justru Sriwijaya yang membuat skor jadi berbeda. Sepakan Titus Bonai berhasil diblok namun bola muntahan kiper Irpan disambut oleh sundulan Syakir Sulaiman.

Water break disisipkan selama tiga menit dan Sriwijaya makin giat menyerang dari sektor sayap. Kapten PSGC Ciamis, Abdul Basid harus keluar lapangan menit ke-42 karena cedera.

Oleh karena itu, dia diganti oleh Dedeyan Surdani. Sementara pemain bernomor punggung 7, Bima Ragil Satria Rakasiwi ditarik dengan diganti oleh Rosian Indera Saputra. Skor sementara 1-0 untuk Laskar Wong Kito, Sriwijaya FC.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Winger PSGC Ciamis Arip Budiman yang rajin mengirim bola ke dalam kotak untuk Osas Saha dari sayap kiri. Sayang pertahanan Sriwijaya lebih siap mengantisipasinya.

Di babak kedua ini, PSGC memang menguasai jalannya pertandingan. Namun Sriwijaya lebih efektif dalam melakukan serangan dari luar kotak penalti lawan.

Buktinya pada menit ke-74 ketika Titus Bonai mengirim umpan ke dalam untuk bomber gaek Talaohu Musafri tapi pemain 33 tahun itu masih meleset dalam melakukan heading. Malahan penggawa Laskar Wong Kito Yu Hyunkoo mendapat kartu kuning pada menit ke-83.

Lima menit jelang bubaran, belum ada gol tambahan yang tercipta. Kiper PSGC Ciamis Irpan tampil gemilang dengan membuat penyelamatan penting. Ia menepis tendangan Abis Nabar pada menit-menit akhir pertandingan ketika pertahanan Maung Galuh sedang lengah.

Hingga babak kedua usai di menit ke-95, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya.

Berikut susunan pemain Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis:

SFC: Dian Agus P (GK), Asri Akbar, Yu Hyun Koo, Fathul Rachman, Wildan Syah, Titus Bonai (C), Fachrudin W Aryanto, Ngurah Wahyu Nanak, Patrich Wanggai, Yohanis Nabar, Syakir Sulaiman.
Cadangan :
Yogi Triyana (GK), Saiful Indra Cahya, A Maiga, Alan Martha, Hapit Ibrahim, TA Musafry, Rizsky D Ramadhana

PGSC: Irpan (GK), Ipan Priyanto, Ledi Utomo, Abdul Basid (C), Julia Mardianus, Rosian Indira, Budi Awan, Andi D Kurniawan, Arip Budiman, Osas Saha, Dimas Galih Gumilang
Cadangan :
Barep Wahyudi (GK), Vinsens, Dedeyan Surdani, Susanto, Bima Ragil, Rinto Hermawan, Ganjar Kurniawan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini