Sukses

Pergi ke Kudus Ingin Jadi Lin Dan

"Saya ingin jadi Lin Dan karena sama-sama kidal," kata Anandika.

Liputan6.com, Kudus - Audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2015 di Makassar tidak membuat Anandika P.I patah arang. Ia terus mencoba untuk mewujudkan impiannya sebagai pebulu tangkis dunia.

Karena itu, jarak tak menghalangi niatnya untuk kembali mencoba mengikuti audisi berikutnya yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 1-3 September 2015. Dengan menumpang kapal feri, Anandika datang ke Kudus bersama delapan teman dan pelatihnya.

"Saya gagal di Makassar karena kalah di final," kata siswa kelas dua SMA Wundulako, Kolaka, Sulawesi Tenggara, itu  kepada Liputan6.com, Selasa (1/9/2015).

Anandika, yang mengikuti audisi kelompok umur 17 tahun, optimistis dirinya bisa mendapatkan beasiswa. "Saya harus optimistis. Kalau gagal, saya akan coba lagi tahun depan," ucap pemain klub PB Agro Sports Kolaka.

Untuk mewujudkan impiannya, Anandika mendapat dukungan dana dari sekolah. "Waktu audisi di Makassar, saya dapat dukungan dana Rp 500 ribu dari sekolah," ucapnya. "Sementara untuk ke Kudus, saya belum dapat. Tetapi, pak kepala sekolah bilang jika dana BOS cari, saya langsung dikasih."

Dengan mendapat beasiswa dari Djarum, Anandika berharap bisa menjadi seperti Lin Dan. Saat ditanya mengapa harus pebulu tangkis Tiongkok tersebut, ia menjawab: "Karena sama-sama kidal."

Upaya tidak kenal lelah juga ditunjukkan Nafis Akmal Fauzi. Bocah berusia 12 tahun asal Nganjuk, Jawa Timur, itu sudah mengikuti audisi umum di Palembang, Makassar, Jember, serta Purwokerto. Tapi, kegagalan di empat audisi tersebut tidak meredupkan semangatnya.

Nafis Akmal Fauzi (Liputan6.com/Bogi Triyadi)

"Karena saya ingin jadi pemain dunia," ucap Akmal.

Ninik Setyasih, ibunda Akmal, mendukung semangat putranya itu. "Akmal itu selalu ingin ikut (audisi) terus," ucap Ninik.

Ia pun rela untuk merogoh kantong lebih dalam untuk mewujudkan tekad putranya yang duduk di bangke kelas 6 sekolah dasar. "Untuk ikut audisi sampai keliling lima kota, tidak sampai Rp10 juta. Kami cari hotel yang murah," ujar Ninik yang menyetir mobil sendiri dari Nganjuk ke Kudus.

Akmal mengikuti audisi bertama kakaknya, Nisrina Luthfiyah. Namun, Nisrina hanya ikut audisi di Palembang, Purwokerto, dan Kudus. (Jnp/Ary)

Baca Juga

Video Drama Rossi vs Marquez di MotoGP Silverstone

Resmi, Titisan Giggs Gabung ke Dortmund

Gelora Bung Karno Siap Tampung Penonton Derby Milan

Ditantang Menpora Bertemu Empat Mata, Ini Respons La Nyalla

MU Bakal Datangkan Striker 19 Tahun Senilai Rp 778 Miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.