Sukses

Kasus Transfer Telat, De Gea Sulit Gabung Madrid

Ada kasus serupa yang menimpa Bryan Ruiz musim lalu, FIFA tolak permohonan transfer diluluskan.

Liputan6.com, Madrid: David de Gea gagal memenuhi harapan untuk gabung Real Madrid musim ini. Ini terjadi setelah dokumen transfer yang diajukan Real Madrid telat tiba di otoritas penyelenggara Liga Spanyol (LFP).

Dikabarkan, dokumen sampai terlambat hanya satu menit dari batas waktu pukul 00:00 (12 malam) pada Senin (31/8/2015) kemarin. De Gea, Madrid dan Manchester United masih menunggu keputusan dari UEFA yang kabarnya selediki kasus transfer telat ini.

Berkaca kepada kasus serupa sebelumnya, seperti dilansir as, kecil kemungkinan De Gea bisa gabung dengan Madrid musim ini. Kasus serupa pernah terjadi kepada pemain Kostarika yang membela Fulham, Bryan Ruiz.

Musim lalu, Ruiz nyaris gabung dengan Levante. Tapi karena kesalahan di Transfer Matching System (TMS), dokumen transfernya tiba lewati deadline.

FIFA sempat selidiki kasus ini. 10 hari setelah kasus itu diselidiki, FIFA pastikan jika Levante tak bisa merekrut Ruiz. Dokumen transfer yang tiba lewati deadline dianggap tidak ada dan tidak valid. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini