Sukses

Persib vs Persiba: "Maung Bandung" Siap Mengaum

Persib Bandung tercatat mendominasi saat main di kandang lawan Persiba Balikpapan. Akankah Maung Bandung ungguli Persiba di Piala Presiden?

Liputan6.com, Jakarta: Persib Bandung siap mengamankan tiga poin saat menjamu Persiba Balikpapan pada laga pertama grup A Piala Presiden malam nanti di Stadion si Jalak Harupat. Persib relatif belum berubah dalam hal komposisi pemain.

Bahkan, Persib mendapatkan tenaga baru yaitu Zulham Zamrun. Sempat tarik ulur apakah bisa dimainkan atau tidak, Zulham sudah dikonfirmasi bisa dimainkan.

Sayang, Persib tak bisa memainkan pemain andalannya di lini tengah Makan Konate. Gelandang asal Mali ini dikabarkan masih demam setelah tiba di Bandung. Namun, Persib bisa memainkan pemain asing yang berposisi di pertahanan Vujovic.

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman mengaku tak mau anggap enteng Persiba. Meski secara statistik, apalagi setiap main di kandang, Persib selalu tampil dominan.

"Dari informasi Persiba dua kali uji coba selalu menang telak, walaupun pelatihnya ngomong belum siap, tapi saya rasa dia siap," katanya saat ditemui di Mess Persib, Senin (31/8/2015). "Kita menganggap semua tim di grup ini lawan berat. Apalagi beberapa tim melakukan persiapan lebih dulu," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Banyak Berubah

Persiba pun tak banyak mengalami perubahan susunan pemain. Joko Sidik, Johan Juansyah dan Bayu Pradana masih memperkuat tim berjulukan "Beruang Madu" ini.

Persiba sendiri tak gentar menghadapi Persib di kandangnya sendiri. Asisten pelatih Persiba, Sukisno Winarta mengaku timnya sudah tahu apa yang harus dilakukan.

"Kita berusaha meredam Persib, terutama sektor sayap, Ridwan dan Atep akan kita antisipasi. Pelatih sudah punya strategi untuk menghadapi persib," ujarnya. (Def/Rco)

Prediksi Susunan Pemain:
Persib (4-2-3-1)
Made Wirawan;M Ridwan,Vujovic, A Jufriyanto, D Angga Putra;Hariono,Firman;Zulham Zamrun,D Kusnandar,Atep; Spasojevic

Persiba Balikpapan (4-4-2)
Jandia Eka Putra;Joko Sidik, Absor, Seftia Hadi, Arifki Eka;Fajar Legian,Johan Juansyah, Arwin Rabdha,Bayu Pradana;Suheri Daud,Mithaul Hamdi


Pertemuan Terakhir:
08/01/15     CLF     Persib     2 - 0 Persiba Balikpapan         
30/07/13     ISL     Persiba Balikpapan 1 - 1 Persib     
07/04/13     ISL     Persib     1 - 0 Persiba Balikpapan
15/04/12     ISL    Persib    2 - 3 Persiba Balikpapan    
24/03/12     ISL    Persiba Balikpapan     2 - 1 Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.