Sukses

Gol Lancine Kone Buyarkan Kemenangan Persela Lamongan

Tuan rumah Arema Cronus ditahan imbang Persela Lamongan 1-1 pada penyisihan Grup B Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus bermain imbang dengan Persela Lamongan di babak penyisihan grup B Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (1/9/2015). Skor 1-1 terpampang selama 90 menit laga.

Persela berhasil unggul cepat di menit ke-5. Diallo Mamadou menjadi pencetak gol bagi Laskar Joko Tingkir lewat tandukan terarahnya.

Pergerakkan Zainal Arifin di sisi kanan penyerangan Persela tidak dikawal bek Arema. Hasilnya Zainal dengan mudah
mengirimkan umpan silang pada Mamadou yang sudah berada di dalam kotak penalti.

Mamadou dengan cermat mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Arema yang tidak dapat dijangkau kiper Arema, Kadek Wardana.

Tertinggal satu gol, Arema memncoba membalas. Serangan bola- bola panjang kerap diperagakan tim Singo Edan itu.

Peluang emas didapat Arema lewat tendangan bebas di menit 13. Ahmad Bustomi yang menjadi eksekutor hanya mampu mengenai tiang gawang.

Publik stadion Kanjuruhan bergemuruh saat Morimakan Koita menceploskan bola ke dalam gawang. Namun gol itu dianulir karena sebelum Koita mengambil bola, Cristian Gonzales sudah
berada pada posisi offside.

Arema tetap mendominasi jalannya laga sepanjang jalannya babak pertama. Akan tetapi usaha Samsul Arif dan kawan-kawan masih belum membuahkan hasil.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persela bertahan hingga turun minum

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Babak kedua, Arema Cronus dan Persela Lamongan tidak mengendurkan serangan. Namun Arema yang sudah tertinggal satu gol lebih bernafsu membobol gawang Persela.

Lima menit babak kedua berjalan, Arema langsung tancap gas. Juan Revi melesatkan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti ke arah gawang Persela. Sayang sepakannya masih mampu dimentahkan Choirul Huda.

Setelah 20 menit laga berjalan, Arema lebih mendominasi permainan. Laskar Joko Tingkir hanya menunggu di lini pertahanan mereka.

Bek Arema, Fabiano Beltrame, sampai ikut membantu serangan. Namun berulang kali upayanya belum membuahkan hasil.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Arema hadir pada menit 90+4. Lancine Kone sukses meneruskan bola dengan tandukannya  sehingga bola tidak mampu diraih Choirul Huda. Skor 1-1.

Hingga laga usai skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain:

Arema :
I Made Wardana (GK), Fabiano Baltrame, Purwaka Yudi, Hasyim Kipuw, Alfarizi, I Gede Sukadana, A Bustomi (C), Lancine Kone, Morimakan Koita, Samsul Arif, Cristian Gonzales

Cadangan :
A Kurniawan (GK), Beny Wahyudi, Juan Revi, Hendro Siswanto, Dendy Santoso, Ferry A Saragih, Suroso

Persela Lamongan :
Khoirul Huda (GK) (C), Taufik Kasrun, Asep Budi, Eki Taufik, Mayadi Panggabean, Jusmadi, Radikal Edialis, Zainal Arifin,
Arif Ariyanto, Bijahil Calwa, Diallo Mamodou

Cadangan :
Rony Tri (GK), M.T Bako, Jules Basile, A.Andika Rama, Edi Gunawan, Imam Budi, Dendy Sulistyuawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini