Sukses

Kasus Transfer Telat De Gea Berbuntut Panjang

De Gea terpilih masuk timnas untuk pertandingan-pertandingan Spanyol di kualifikasi Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Madrid - Kiper Manchester United David de Gea gagal pindah ke Real Madrid. Kepindahan De Gea terganjal akibat dokumen yang terlambat diserahkan.

Menyusul kejadian tersebut, masa depan kiper asal Spanyol ini menjadi tidak pasti. De Gea, yang kontraknya dengan United akan habis pada akhir musim, dapat mendapati dirinya ditepikan oleh tim, setidaknya sampai akhir tahun.

Bahkan, nasib De Gea juga bisa berimbas dengan perannya bersama Timnas Spanyol. Sebelumnya, memang De Gea terpilih masuk timnas untuk pertandingan-pertandingan Spanyol di kualifikasi Piala Eropa 2016, melawan Slovakia dan Macedonia.

Namun, pelatih Spanyol Vicente del Bosque memberi indikasi bahwa ia dapat kehilangan tempatnya di tim jika situasi di klubnya masih belum dapat diselesaikan.

Kiper Manchester United David de Gea
Ketika saga transfer muncul ke permukaan, pelatih MU Louis van Gaal malah sudah menyingkirkan mantan kiper Atletico Madrid berusia 24 tahun itu, dari timnya untuk dua pertandingan pembukaan Liga Utama Inggris musim ini. Dan, posisinya diganti kiper internasional Argentina Sergio Romero.

Real menginginkan De Gea sebagai pengganti rekan setimnya di timnas Spanyol Iker Casillas. Mantan kapten klub itu, pindah ke FC Porto pada Juli.

Keinginan Madrid tak bertepuk sebelah tangan. De Gea juga menyambut baik ketertarikan Madrid. Dia menolak memperpanjang kontraknya bersama MU yang habis tahun depan.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini