Sukses

Joleon Lescott Resmi Milik Aston Villa

Joleon dinilai sarat pengalaman di kasta tertinggi sepakbola Inggris

Liputan6.com, London - Joleon Lescott resmi bergabung ke Aston Villa dari West Bromwich Albion (WBA). Bek berusia 33 tersebut, akan merumput di Villa Park dengan kontrak berdurasi dua tahun.

"Saya senang bisa mendatangkan Joleon," kata manajer Thim Sherwood di laman resmi klub, Selasa (1/9/2015). "Joleon sarat pengalaman di kasta tertinggi sepakbola Inggris dan kehadirannya bisa membantu para youngster di tim ini."

Lescott adalah pemegang 26 caps Inggris dan meninggalkan West Brom usai satu musim menetap di The Hawthorns. Namun, tidak dijelaskan berapa mahar yang harus ditebus Villa.

Sebelumnya, Lescott hijrah ke WBA dari Manchester City dengan status bebas transfer pada musim panas lalu. Bersama City, pemain berusia 32 tahun itu memenangi dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan Piala Liga dalam lima musim.

Namun, dalam perjalanan kariernya City tidak memperpanjang kontrak Lescott.  Selama membela City, Lescott sering menjadi pemain cadangan.

Saat itu, Lescott sempat disebut-sebut akan bergabung dengan klub Turki Besiktas. Bahkan, disebutkan kedua belah pihak sudah melakukan negosiasi.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini