Sukses

Persebaya Pasang Target Lolos 8 Besar di Piala Presiden

Persebaya mengakui tidak mudah bisa lolos dari grup A Piala Presiden.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya United enggan mematok target terlalu tinggi dalam turnamen Piala Presiden 2015. Tim berjuluk Bajul Ijo ini hanya menargetkan lolos 8 besar terlebih dahulu.

"Bicara target semua tim pengen juara karena memang hadiahnya menggiurkan. Persebaya ingin juara juga tapi paling utama kita lolos dari babak ini dulu. Step by step. Lolos 8 besar Insya Allah ke Final," kata asisten pelatih Persebaya United, Troy Medicana, saat ditemui di Hotel Golden Flower, Bandung, Selasa (1/9/2015).

Troy menjelaskan tidak mudah bagi Persebaya untuk bisa lolos dari grup A Piala Presiden. Selain bergabung dengan tuan rumah Persib Bandung, Evan Dhimas Cs akan menghadapi Persiba Balikpapan.

Menurutnya seluruh tim memiliki kekuatan yang hampir sama. Hanya Persib memiliki keuntungan sebagai tuan rumah dan berstatus juara ISL terakhir.

"Persib, kita tahu mereka mantan juara ISL dan pernah melawan tim ini saat uji coba di Ciamis. Meski, Persib baru persiapan beberapa minggu tapi skuat yang dimilikinya tidak ada perubahan banyak," katanya.

"Martapura itu tim kuda hitam. Kalau dilihat sejauh ini seperti itu. Saya melihat  mereka saat uji coba dengan Timnas U23 di Sawangan dan sudah dipelajari. Tidak bisa dianggap enteng," tambahnya.

"Kalau Persiba dia baru dipersiapkan dua minggu. Head Coachnya itu Eduard Tjong. Saya pernah menjadi asistennya di Persela jadi saya tahu persis kualitasnya. Jadi saya pikir semua tim ada kesempatan maju kebabak berikutnya," tutupnya.(Okn/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.