Sukses

Transfer De Gea Batal, Madrid Salahkan MU

Madrid juga akan mengirim Keylor Navas ke MU sebagai bagian dari kesepakatan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menyalahkan Manchester United atas kegagalan kepindahan David de Gea ke klub raksasa Spanyol itu. Madrid mengklaim bahwa klub Inggris itu mengirim dokumen-dokumen yang diperlukan untuk menyelesaikan kesepakatan setelah tenggat waktu bursa transfer Spanyol sudah lewat.

El Real sebenarnya akan menyelesaikan transfer yang telah berlangsung lama dengan kesepakatan yang akan membuat mereka membayar biaya kepindahan yang signifikan untuk De Gea. Selain itu, Madrid juga akan mengirim kiper internasional Kosta Rika Keylor Navas ke MU sebagai bagian dari kesepakatan.

Namun, sumber-sumber operator Liga Spanyol mengonfirmasi bahwa sang pemain belum didaftarkan. Sedangkan, Madrid mengakui bahwa mereka mengirim dokumen yang diperlukan ke liga setelah bursa transfer ditutup pada Senin tengah malam waktu setempat.

"Manchester United memasukkan detail-detail untuk transfer David de Gea ke Transfer Matching System (TMS), bukan untuk Keylor Navas, pada pukul 00.00 waktu Spanyol, mengirim secara simultan ke Real Madrid untuk menandatangani kontrak-kontrak transfer."

"Real Madrid menerima dokumen lengkap pada pukul 00.02 dan berusaha untuk mengakses TMS namun (TMS) itu telah tutup," kata pihak klub dalam pernyataan panjang di situs resmi mereka.

"Madrid, menghadapi kemungkinan situasi perdebatan pada transfer sang pemain, memutuskan untuk mengirim kontrak-kontrak ke Liga Profesional Spanyol, meski mengetahui bahwa tenggat waktu telah terlewati," pungkasnya.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini