Sukses

Sony Dwi Kuncoro Lolos ke Babak Kedua

Firman mengakui bahwa kecepatannya memang berbeda dari biasanya.

Liputan6.com, Surabaya - Belum ada kejutan berarti yang terjadi di ajang Victor Indonesia International Challenge di GOR Sudirman Surabaya, Selasa (1/09/2015).  Ini terlihat dengan lolosnya pebulutangkis unggulan dari Indonesia di kejuaraan terbuka kali ini.

Pada pertandingan hari pertama, ada dua unggulan Indonesia yang lolos ke babak kedua. Mereka adalah unggulan pertama Firman Abdul Kholik dan unggulan 8, Sony Dwi Kuncoro.

Firman harus susah payah mengalahkan rekannya, Saputra Vicky Angga, dengan straight set 21-15 dan 21-15.  Atlet pelatnas kelahiran 11 Agustus 1997 ini, sudah berusaha menekan lawan dengan permainan reli. Namun, lawan bisa mengimbagi permainannya.

Firman mengakui bahwa kecepatannya memang berbeda dari biasanya. Namun, pemain kidal ini  lebih unggul dalam soal teknik dan stamina. "Setelah lawan Saputra, perjalanan saya akan semakin ketat, karena lawan yang saya hadapi nanti pasti lebih berat," imbuhnya.

Firman memang tak mau memilih lawan di kejuaraan ini. Tapi, dia tetap mengakui ada beberapa pemain yang akan menjadi lawan beratnya, seperti Sony Dwi Kuncoro dan pebulutangkis Thailand, Khosit Phetpradab.

Selain Firman,  Sony Dwi Kuncoro juga lolos ke babak kedua. Berbeda dengan Firman, atlet senior ini tak terlalu sulit menjungkalkan rekannya dari Indonesia, Howard Christeven dengan straight set 21-15 dan 21-5.(Azw/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.