Sukses

Terus Diparkir MU, Del Bosque Beri Sinyal Coret De Gea

Van Gaal berjanji akan mainkan De Gea setelah bursa transfer ditutup, benarkah?

Liputan6.com, Madrid: Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal harus bijaksana terkait masa depan David De Gea. Setelah gagal transfer ke Madrid, van Gaal sebaiknya bisa mainkan De Gea di MU.

Jika tidak, maka masa depan De Gea di timnas Spanyol pun bakal buram. Seperti dilansir Marca, pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque memberi sinyal jika dia bisa coret De Gea dari timnas jika tak kunjung bermain dengan MU.

"Jika ada sesuatu yang harus saya bicarakan, tapi saya khawatir ini bisa menambah panjang episode kisah De Gea. Saya ingin semua yang masuk timnas main dan bahagia, sehingga bisa tampil bagus di timnas. Tapi jika tak main, pemain itu sulit untuk dipanggil lagi," tandas Del Bosque seperti dikutip Marca.

David De Gea bergabung timnas Spanyol (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Sebelumnya, Del Bosque memang berharap jika masalah transfer De Gea bakal rampung pada 1 September lalu. Kini, masa depan De Gea di timnas benar-benar ada di tangan van Gaal. Jika tetap tidak dipakai, maka kariernya di timnas Spanyol bisa tamat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muka Baru

Del Bosque memanggil beberapa muka baru seperti Sergio Rico dan Victor "Vitolo" Machin dari Sevilla. Dia juga kembali memanggil muka lama seperti Diego Costa yang sempat absen di laga awal kualifikasi Piala Eropa 2016.

23 pemain disiapkan untuk menghadapi Slowakia dan Makedonia. "Saya melihat keinginan dan tekad yang kuat dari Costa untuk bermain di timnas. Dia belum memuaskan bersama kami, tapi dia tampil bagus dengan Chelsea," sambung pelatih asal Salamanca itu. (Def/Ary)

23 Pemain yang Dipanggil Spanyol:

Kiper: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United),Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Juanfran Torres (Atlético de Madrid), Gerard Piqué, Marc Bartra and Jordi Alba (Barcelona), Daniel Carvajal, Sergio Ramos (Real Madrid), Juan Bernat (Bayern Múnich) and Cesar Azpilicueta (Chelsea).

Gelandang: Koke (Atletico Madrid), Sergio Busquets and Andrés Iniesta (Barcelona); Francisco Alarcón 'Isco' (Real Madrid), Cesc Fabregas (Chelsea), Víctor Machín 'Vitolo' (Sevilla), Santi Cazorla (Arsenal) and Juan Mata (Manchester United).

Striker: Paco Alcácer (Valencia), Diego Costa (Chelsea), Pedro Rodríguez (Chelsea) and David Silva (Manchester City).

 

Baca Juga:

Saga Transfer De Gea Jadi Bahan Lelucon Netizen

Persib vs Persiba: "Maung Bandung" Siap Mengaum

5 Transfer "Gagal di Menit Akhir" yang Paling Populer

Melamar Go-Jek, Anang Ma'ruf Tetap Antre Diwawancara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini