Sukses

Anthony Martial Warisi Nomor Falcao di MU

Martial ingin membuktikan kualitasnya di MU.

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial telah resmi digaet Manchester United dari AS Monaco. Setibanya di Old Trafford, 'Setan Merah' pun langsung memberikan nomor punggung 9 kepada pemain 19 tahun itu.

Diketahui nomor punggung tersebut tadinya adalah milik rekrutan anyar MU lainnya, Memphis Depay. Namun yang bersangkutan sekarang sudah menggantinya dengan nomor 7.

Musim lalu, nomor 9 dipakai oleh Radamel Falcao, yang kala itu berstatus pemain pinjaman dari AS Monaco. Setelah El Tigre dikembalikan ke klub pemilik, Depay yang baru bergabung dari PSV Eindhoven langsung mencomot nomor tersebut.

Tapi beberapa hari sebelum kompetisi resmi bergulir, Depay pun menggantinya dengan nomor 7. Kebetulan nomor punggung keramat di MU tersebut sudah tak bertuan karena pemilik lamanya, Angel Di Maria hengkang ke PSG. Alhasil, nomor 9 pun kembali lowong sampai akhirnya Martial datang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekrutan Terakhir

Martial diketahui menjadi rekrutan terakhir MU pada bursa transfer musim panas. Dia diboyong dari Monaco dengan nilai transfer mencapai 36 juta poundsterling.

Setibanya di MU, pemain yang digadang-gadang sebagai 'Thierry Henry baru' itu langsung mengumbar ambisi. Dia  ingin membuktikan kalau harga mahal yang dibayar untuk menebusnya tidaklah sia-sia.

"Saya sangat antusias bergabung dengan MU. Saya selalu ingin bermain di Premier League dan tak sabar untuk segera bertemu dengan rekan-rekan setim saya. Saya tidak merasa tertekan, semoga segalanya berjalan baik bagi saya dan klub," katanya dikutip Goal. (Ram/Def)

Baca Juga:

Di Maria Akui Sering Bertengkar dengan Van Gaal

Persib vs Persiba: "Maung Bandung" Siap Mengaum

5 Transfer "Gagal di Menit Akhir" yang Paling Populer

Melamar Go-Jek, Anang Ma'ruf Tetap Antre Diwawancara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini