Sukses

Pusamania Borneo FC Siapkan Nomor Punggung Unik untuk Boaz

Boaz Solossa diperkirakan hadir pada siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC ternyata tidak hanya diperkuat Boaz Solossa di Piala Presiden 2015 ini. Mereka juga mengikutsertakan bintang muda Persipura, Yohanes Ferinando Pahabol.

Kepindahan Boaz dan Pahabol sendiri sudah disahkan pihak promotor, Mahaka Sports and Entertainment. Keduanya disebut-sebut akan bergabung pada 2 September 2015 ini.

"Boaz datang selepas makan siang hari ini, diharapkan ia dapat ikut latihan sore ini," ujar Sekretaris tim Pusamania, Donny Fachrony, saat dihubungi Liputan6.com (2/9).

Bergabungnya Boaz ke Pusamania menjadi tantangan tersendiri bagi bintang Timnas Indonesia itu. Pasalnya ini adalah pertama kalinya Boaz berseragam klub lain di luar Persipura Jayapura.

Pusamania sendiri sudah mempersiapkan nomor unik untuk Boaz dan Pahabol, "Boaz nanti akan pakai nomor punggung 69, sedangkan Pahabol nanti pakai nomor 22," tegas Donny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kenakan Nomor 26

Selama berkarir sebagai pesepakbola profesional, Boaz memang belum sekalipun meninggalkan Persipura. Sejak 2005, Boaz selalu berseragam Mutiara Hitam.

Di Persipura, Boaz kerap mengenakan nomor-nomor 'besar'. Di awal-awal karirnya, Boaz sempat mengenakan nomor punggung 26 yang merupakan hari kematian ayahnya Crist Solossa, 6 Februari 1996. Angka 26 dibaca sebagai bulan kedua (Februari) dan tanggal 6.

Nomor ini juga dikenalan kakaknya, Ortizan Solossa saat memperkuat Persija. Boaz baru berganti nomor punggung setelah Ortizan pindah ke Persipura 2008 lalu. Sejak itu, Boaz memakai 86. (Ton/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini