Sukses

Striker Muda Anyar MU Tak Tertekan Dengan Mahar Rp 778 Miliar

Martial direkrut United dari AS Monaco dengan harga 36 juta poundsterling atau sekitar Rp 778 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Harga transfer selangit yang disandang beberapa pemain kadang menjadi beban bagi pemain tersebut. Maklum, harga selangit biasanya mendatangkan tekanan yang berat agar si pemain  berkontribusi banyak buat tim.

Namun demikian, hal itu ternyata tidak berlaku buat rekrutan anyar Manchester United, Anthony Martial. Pemain berusia 19 tahun itu mengaku siap menghadapi tekanan di klub barunya tersebut.

"Saya tidak merasakan tekanan. Saya tahu itu ada, tetapi saya telah siap," kata Martial di Sports Mole.


Martial direkrut United dari AS Monaco dengan harga 36 juta poundsterling atau sekitar Rp 778 miliar. Harga tersebut menjadikannya pemain muda termahal dalam sejarah sepak bola.

Harga transfer Martial mengalahkan Wayne Rooney saat direkrut United dari Everton dengan harga 30 juta poundsterling dan Luke Shaw yang diboyong dari Southampton dengan mahar 31 juta poundsterling.


"Saya senang karena ini klub besar di Inggris. Saya sangat bangga dan senang karena saya telah bekerja keras untuk hal ini. Keluarga saya sangat senang dengan kepindahan saya," ungkap Martial.

Martial yang berposisi sebagai pemain sayap bakal menghadapi kompetisi ketat dengan para seniornya seperti Memphis Depay, Antonio Valencia, dan Ashley Young. Bukan tugas yang mudah untuk pemain muda sepertinya.


"Saya berbicara kepada pelatih dan saya tahu saya harus bekerja sangat keras. bukan tugas yang mudah, tetapi saya pemain yang cepat. Saya harap semua akan berjalan baik buat saya di sini," tutupnya. (Luthfie Febrianto/Ary)

Baca Juga:
Mengenal Lebih Dekat Pemain MU Anthony Martial
Van Gaal Buka Pintu Keluar Buat Rojo?
5 Saudara Pesepakbola Terkenal yang Bernasib Sial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini