Sukses

5 Pesepakbola yang Berbakat di Bidang Olahraga Lain

Banyak bintang ternama yang punya kemampuan bagus di olahraga lain.

Liputan6.com, Jakarta - Para pesepakbola top dunia terkadang mampu membuat iri para pengagumnya. Mereka memiliki kemampuan mengolah si kulit bundar di atas rata-rata.

Namun para pesepakbola top yang dikenal itu ternyata tidak hanya piawai bermain di lapangan hijau. Tapi mereka juga
memiliki kemampuan yang baik di bidang olahraga lainnya.

Padahal pesepakbola itu bisa saja menjalani kariernya sebagai atlet di bidang olahraga itu. Tapi takdir berkata lain, mereka justru menjadi terkenal saat menekuni sepak bola.

Siapa sajakah pesepakbola yang berbakat di olahraga lainnya? Berikut 5 pesepakbola dengan kemampuan di olahraga lain:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, menjadi penyerang yang ditakuti di sepak bola Eropa. Namun tahukah Anda ia juga menekuni tinju?

Rooney mengaku sangat menyukai olahraga beladiri. Kini ia menekuni tinju sebagai olahraga lainnya.

"Sepanjang hidup saya, sejak usia enam tahun ketika ada pertarungan besar yang disiarkan televisi, saya selalu menyaksikannya dengan ayah saya," ucap Rooney.

"Saya selalu suka menonton tinju dan saya sudah berlatih tinju tiga atau empat tahun ketika muda," tutupnya.

3 dari 6 halaman

Gareth Bale

Winger Real Madrid, Gareth Bale, memiliki kecepatan di atas rata-rata. Beberapa golnya ia cetak usai mampu mengalahkan defender lawan dalam 'adu lari'.

Namun ternyata kecepatan yang dimiliki Bale itu tidak lepas dari olahraga yang ia tekuni di masa lalu. Semasa sekolah, pria asal Wales itu aktif bermain di klub olahraga sekolahnya.

Olahraga yang ia tekuni adalah rugby, hoki, dan athletics. Bahkan ia mampu berlari 100 meter hanya dalam 11 detik saat
usianya baru 14 tahun.

4 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Penyerang Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic, adalah salah satu penyerang yang dikenal tidak setia membela klubnya. Namun AC Milan, Inter Milan, Juventus, hingga Paris Saint Germain pernah merasakan manis jasa pria asal Swedia itu.

Salah satu aksi Ibra yang paling dikenang adalah golnya dengan tumit. Ia pun kerap melakukan tendangan bola ala sepakan taekwondo.

Ibra sendiri memang sempat menekuni taekwondo di masa muda. Diusianya yang baru menginjak 17 tahun, Ibra sudah memegang sabuk hitam.

5 dari 6 halaman

Boudewijn Zenden

Legenda Chelsea, Boudewijn Zenden, adalah winger yang memiliki reputasi besar di sepak bola Eropa. Ia juga salah satu generasi emas yang pernah dimiliki Belanda.

Namun Zenden ternyata juga berprestasi dalam olahraga beladiri. Ia adalah pemegang sabuk hitam judo.

6 dari 6 halaman

Joe Hart

Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, mampu mencuri perhatian dan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Inggris. Akan tetapi Joe Hart ternyata juga pandai bermain cricket.

Pada 2003, Joe Hart bermain untuk klub cricket, Shrewsbury Cricket Club dan sempat bermain di tim muda Inggris bersama Steven Davies.

"Joe Hart punya segalanya, ia tinggi, dapat mengayunkan bola hingga 85 mph," ujar mantan pelatihnya, Damian D'Oliveira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini