Sukses

Masuk Grup Neraka, PSGC Ciamis Enggan Lempar Handuk

PSGC Ciamis menulai kekalahan di laga perdananya di Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta PSGC Ciamis telah melakoni laga perdana Grup B Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Tim yang bermarkas di Galuh Ciamis Stadium ini bangga bisa tampil dalam salah satu turnamen terbaik di tanah air kendati dalam laga pembuka harus takluk dari Sriwijaya FC.
 
“Kami sangat senang diikutsertakan dalam Piala Presiden ini, apalagi mayoritas pesertanya level Indonesia Super League. Tampil di turnamen ini kebanggan tersendiri bagi kami dan masyarakat Ciamis,” kata Pelatih Kepala PSGC, Heri Rafni, Rabu (2/9/2015).
 
Tim berjuluk Laskar Ciung Wanara ini menjadi salah satu peserta Piala Presiden yang berasal dari kasta Divisi Utama. Prestasinya masuk ke babak semifinal Divisi Utama 2014 menjadi alasan ditunjukkan PSGC menjadi peserta turnamen.
 
“Secara peringkat kami sangat bagus di Divisi Utama, inilah alasan kenapa kami diikutsertakan dalam turnamen ini,” ujar Heri.
 
Turnamen ini disebut Heri bisa menjadi modal berharga bagi PSGC untuk mengarungi kompetisi selanjutnya. Para pemain bisa mendapat pengalaman penting karena harus bertarung melawan tim yang secara level di atasnya.
 
“Turnamen ini sangat penting untuk kami dan para pemain. Kami tak ingin sekedar berpuas diri bisa main, tapi harus memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan,” ujar Heri.
 
PSGC Ciamis bergabung bersama Arema Cronus, Persela Lamongan dan Sriwijaya FC di Grup B turnamen Piala Presiden. Dalam laga pembuka kemarin sore, PSGC harus mengakui keunggulan 0-1 dari Sriwijaya FC.

Baca juga:

Saga Transfer De Gea Jadi Bahan Lelucon Netizen

Persib vs Persiba: "Maung Bandung" Siap Mengaum

5 Transfer "Gagal di Menit Akhir" yang Paling Populer

Melamar Go-Jek, Anang Ma'ruf Tetap Antre Diwawancara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.