Sukses

Kisah Duo Alcantara Harus Pilih Bela Brasil atau Spanyol

Dua bersaudara tapi beda pilihan dalam membela timnas.

Liputan6.com, Barcelona: Jeda kompetisi di sepak bola Eropa tak mutlak membuat para pemain bersantai dari lapangan sepak bola. Justru di jeda kompetisi seperti sekarang, pemain di Eropa, utamanya pemai-pemain top, akan pergi untuk membela negara masing-masing.

Seperti yang dialami Rafinha Alcantara yang dipanggil timnas Brasil untuk melakoni beberapa laga persahabatan di Amerika Serikat. Dalam keluarga, gelandang Barcelona itu ternyata beda pilihan dengan kakaknya, Thiago Alcantara yang kini bermain di Bayern Muenchen.

Gelandang LA Galaxy, Kenney Walker (kiri) berusaha merebut bola yang dibawa gelandang Barcelona, Rafinha pada laga International Champions Cup 2015 di Rose Bowl, California, Rabu (22/7/2015). Barcelona menang 2-1 atas LA Galaxy. (AFP PHOTO/Stephen Dunn)

Seperti diketahui, Thiago memilih untuk bela Spanyol ketimbang Brasil. Lalu kenapa Rafinha pilih membela Brasil? Baginya, Brasil adalah pilihan mutlak dan tak sulit baginya untuk memilih negeri yang berada di Amerika Latin itu.

"Memilih antara Brasil atau Spanyol itu keputusan paling mudah yang pernah saya buat di hidup saya. Saya orang Brasil, 100 persen orang Brasil," katanya seperti dikutip Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Kata Hati

Rafinha mengaku hanya ikuti kata hatinya saat mengambil pilihan. "Saya ikuti kata hati dan pilih Brasil. Saat Anda ikuti kata hati, mimpi Anda bakal jadi kenyataan," sambungnya.

Soal pilihan Thiago yang membela Spanyol, meski saat ini tidak dipanggil pelatih Vicente Del Bosque, Rafinha mengaku sudah pernah membujuknya untuk pilih Brasil.

"Ayah saya dan saya selalu mencoba untuk membujuk Thiago agar main untuk Brasil, tapi gagal. Dia cepat sekali mendapatkan panggilan dari Spanyol," tuturnya. (Def/Ary)

Baca Juga:

Terus Diparkir MU, Del Bosque Beri Sinyal Coret De Gea

Persib vs Persiba: "Maung Bandung" Siap Mengaum

5 Transfer "Gagal di Menit Akhir" yang Paling Populer

Melamar Go-Jek, Anang Ma'ruf Tetap Antre Diwawancara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini