Sukses

Boaz "Turun Gunung", PSM Panik?

Boaz Solossa sudah bergabung dengan Pusamania Borneo FC untuk Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Makassar - Pusamania Borneo FC akan diperkuat bintang tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, di Piala Presiden 2015. Boaz sudah mendapat lampu hijau untuk memperkuat PBFC di laga ketiga Grup D melawan Persipasi Bandung Raya (PBR) di Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, Makassar, Jumat (4/9/2015).

Kehadiran Boaz ternyata membuat kontestan Grup D lainnya meradang. PSM yang akan menjadi lawan PBFC di pertandingan ketiga menganggap kehadiran Boaz justru menciderai sportivitas Piala Presiden 2015.

"Turnamen ini untuk menjaga sportivitas. Nama Boaz (Solossa) kan tidak ada sebelumnya. Kami pertanyakan mengapa Boaz tidak didaftarkan waktu tehnical meeting Minggu kemarin, kenapa baru daftar sekarang," ucap Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan, Rabu (2/9/2015).

Sebelumnya Pusamania dan Persipura Jayapura memang sudah ada kesepakatan lisan soal kepindahan Boaz. Namun surat izin dari Persipura baru keluar pada 31 Agustus 2015, yakni hari di mana Pusamania Borneo FC sudah bertanding di laga pertama grup D.

Meski demikian pihak promotor, Mahaka Sports and Entertainment, sudah mengizinkan bergabungnya Boaz dengan tim berjuluk Pesut Etam itu. Menurut CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, kepindahan Boaz tidak melanggar aturan.

"Boleh saja dipakai karena memang nama Boaz sudah didaftarkan Pusamania sejak awal. Mereka (Persipura dan Pusamania) sudah ada kesepakatan secara lisan sejak awal, dan kini suratnya sudah keluar, tentu saja boleh," kata Hasani. (Ton/Rco)

Baca juga:

MU Beli Martial, Klub Ini Ketiban Durian Runtuh

Drama Hari Terakhir Bursa Transfer: De Gea Hingga Soriano

Saga Transfer De Gea Jadi Bahan Lelucon Netizen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini