Sukses

Menguak Target Pribadi Titus Bonai di Piala Presiden 2015

Striker Sriwijaya FC itu tidak keberatan ditempatkan di posisi apapun.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Sriwijaya FC, Titus Bonai siap diturunkan di posisi manapun selama dipercaya oleh pelatih menjadi starter. Kebutuhan dan kemenangan tim menjadi prioritas yang lebih diutamakan oleh pemain asal Papua tersebut.
 
“Saya siap dipasang di posisi mana saja, apakah di penyerang tengah, sayap kiri atau kanan tidak ada masalah bagi saya,” kata Titus Bonai di Malang, Jawa Timur, Rabu (2/9/2015).
 
Pemain yang biasa disapa Tibo ini tampil penuh saat Sriwijaya FC menekuk PSGC Ciamis dengan skor 1-0. Dalam pertandingan itu, Tibo lebih banyak bergerak di sayap kiri untuk mendukung duet Patrich Wanggai dan Yohanis Nabar. Gol kemenangan yang dicetak oleh Syakir Sulaiman juga berasal dari akselerasi pemain yang pernah berkostum tim nasional ini.
 
Dalam pertandingan itu Tibo mampu menciptakan sejumlah peluang matang namun tak berujung pada gol. Ia mengakui belum bisa memaksimalkan setiap peluang yang dimilikinya. Ia berjanji akan tampil lebih optimal sehingga bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada.
 
“Dalam pertandingan lawan PSGC itu memang banyak peluang, tapi masih kurang pas sehingga tak bisa dikonversi jadi gol,” ucapnya.
 
Tibo tak memungkiri punya target pribadi untuk mencetak gol dalam setiap laga. Namun, ia rela berkorban demi hasil akhir yang berujung pada kemenangan tim disetiap pertandingannya. Karena itu, tim tetap lebih diprioritaskan oleh bekas pemain Persipura Jayapura ini.
 
“Setiap striker pasti ingin mencetak gol saat tampil dalam sebuah pertandingan. Tapi bagi saya yang paling penting adalah tim dan hasil akhir yakni kemenangan,” tandasnya. (Rco)

Baca juga:

Saga Transfer De Gea Jadi Bahan Lelucon Netizen
5 Saudara Pesepakbola Terkenal yang Bernasib Sial
Madrid Libur, Ronaldo Reunian dengan Martunis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini