Sukses

Markas MU Berubah Menjadi Sarang Tikus

"MU gagal menerapkan prosedur memadai untuk mengendalikan hama, terutama di zona makanan,"

Liputan6.com, Manchester - Berstatus sebagai tempat elite di Manchester, bukan berarti Old Trafford bebas dari hama tikus. Pengelola kandang tim langganan juara Premier League, Manchester United ini belakangan dibuat pusing dengan serbuan hewan pengerat ini

Tikus-tikus ini seringkali terlihat mondar-mandir masuk ke dalam lapangan utama. Diduga, kawanan tikus ini muncul dari gorong-gorong stadion. Bahkan, tikus-tikus tersebut bahkan menunjukkan 'batang hidungnya' ketika pertandingan Premier League. Seekor tikus tertangkap kamera sedang berlari di lapangan.

Dilansir dari Daily Mail, divisi Old Trafford mendesak pengelola untuk segera menggelar pertemuan guna membasmi hama tikus. Akibat hama ini, Old Trafford gagal mendapatkan nilai tertinggi standar kelayakan stadion dari operator Liga Inggris. 

Sejauh ini, hanya Vicarage Road, kandang tim promosi Watford yang gagal mendapatkan lima bintang alias poin tertinggi sebagai stadion penghelat partai Premier League.

Tikus di Old Trafford

Munculnya hama tikus ini diyakini berkaitan erat dengan penilaian Dinas Kebersihan kota. Old Trafford disebut gagal menjaga kebersihan terutama dapur. 

Pengelola dinilai tidak memasak daging dengan suhu yang tepat. Bahkan, setiap Ikan Salmon yang masuk ke dapur Old Trafford ternyata tidak lolos sertifikasi bakteri parasit. Inspeksi yang dilakukan oleh pihak terkait menemukan, daging mentah disimpan dalam dapur yang telah dibangun sejak 1968. Desain lemari pendingin juga tidak cukup besar untuk menampung semua jenis makanan.

"MU gagal menerapkan prosedur memadai untuk mengendalikan hama, terutama di zona makanan," begitu bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh Dinas Kebersihan setempat menyusul hama tikus di Stadion yang diresmikan sejak Februari 1910.

Munculnya tikus di Old Trafford sempat dikeluhkan oleh pemain Burton Albion ketika bertanding kontra MU pada 2006. Dia melihat sejumlah tikus berlari melintas lapangan. Bahkan, pada 2010 seorang tikus terinjak pemain West Ham. (Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini