Sukses

Hernanes Siap Gantikan Posisi Vidal di Juventus

Ketika di Lazio Hernanes pernah menjadi trequartista serta gelandang jangkar. Begitu juga dengan di Inter.

Liputan6.com, Jakarta - Lama mencari pemain untuk mengisi posisi trequartista, ujung-ujungnya Juventus memboyong pemain Inter Milan, Hernanes. Dana 11 juta euro dikeluarkan untuk menebus gelandang asal Brasil itu.

Berbicara pertama kali sebagai penggawa Bianconeri, Hernanes menyatakan siap mengemban tugas sebagai pengganti Arturo Vidal yang hengkang ke Bayern Munich, bermain di belakang penyerang.

Selama berkarier, Hernanes dikenal acap berganti posisi. Ketika di Lazio dia pernah menjadi trequartista serta gelandang jangkar. Begitu juga dengan di Inter.

Sadar akan kebutuhan Juventus saat ini, Hernanes pun mengaku akan sangat senang jika harus kembali bermain sebagai trequartista. Bahkan dia menyatakan jika itu merupakan posisi favoritnya selama ini.

"Saya telah bermain di banyak posisi. Namun, sekarang saya memutuskan saya ingin menjadi trequartista. Sebab, seperti itulah saya melihat diri saya," kata Hernanes dikutip Football-Italia.

"Itu adalah posisi yang paling cocok, setelah mencoba banyak peran. Artinya sekarang saya akan bermain lebih dekat ke gawang," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hernanes mengaku senang dengan atmosfir di skuat Juventus. Dia juga menyatakan tak akan kesulitan beradaptasi karena di sana ada sejumlah pemain Brasil lain, yaitu kiper Norberto Neto dan Rubinho, serta bek yang juga baru bergabung Alex Sandro.

"Saya kenal Neto karena bermain untuk Brasil. Saya juga tahu Alex Sandro, selain juga sebelumnya saya pernah bermain melawan Rubinho," ungkap pemain 30 tahun itu. (Ary/Wnd)

Baca Juga:
Tiga Drama Transfer Terunik di Liga Indonesia
Rossi: Lorenzo Tak Pernah di Atas Saya
ISL 2015/2016 Kembali Ditunda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.