Sukses

Batal ke Madrid, De Gea Perpanjang Kontrak dengan MU?

MU ingin balas dendam dan tutup kemungkinan Madrid boyong De Gea dengan gratis.

Liputan6.com, Manchester - Setelah batalnya transfer David de Gea ke Real Madrid, kini muncul kabar jika Manchester United (MU) bakal mencoba lagi untuk membujuk kiper berusia 24 tahun itu untuk memperpanjang kontraknya.

Ini sesuatu yang terus tertunda hingga penutupan bursa transfer musim panas lalu. Seperti dilansir Marca, MU masih ingin menawarkan perpanjangan kontrak dengan De Gea. Soalnya jika sampai lewat Januari nanti, maka situasinya lain.

De Gea bakal benar-benar dilepas secara gratis ke Madrid atau klub lain. Adanya kekacauan transfer tak mengubah kebijakan MU terkait perpanjangan kontrak De Gea. MU tetap menawarkan gaji 2,3 juta euro lebih besar dari yang ditawarkan Real Madrid.

Perang. Ya, MU seakan menyiratkan jika mereka siap perang dengan Real Madrid gara-gara batalnya transfer De Gea. Diduga MU ingin membalas Real Madrid yang seakan sengaja gagalkan transfer De Gea. Diduga,presiden Madrid Florentino Perez sengaja lakukan itu agar dapatkan De Gea dengan gratis. Nah, MU tak mau ini terjadi.

Seperti dilaporkan media Inggris dan Spanyol, MU dan Real Madrid sama-sama saling menyalahkan. Madrid menyalahkan MU karena terlalu lama memberikan persetujuan.

Sedangkan MU langsung membalas itu dengan balik menyalahkan Madrid yang terlalu lama mengirimkan dokumen transfer De Gea kepada operator Liga Spanyol (LFP). Ada sinyal, MU atau Louis van Gaal bakal kembali memainkan De Gea.

Dalam keterangan resmi yang dimuat di situs klub manutd.com, MU mengaku senang karena tak pernah ingin lepas kiper asal Spanyol itu. "De Gea bagian penting tim ini dan kami tak pernah ingin menjualnya," bunyi pernyataan resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bersuara

Bagaimana komentar De Gea terkait kekacauan ini? Marca melaporkan, jika kekasih Edurne ini lebih banyak mengasingkan diri di rumahnya di utara Madrid. Dia habiskan waktu dengan Edurne dan baru keluar rumah untuk temui agennya dan rekan-rekannya di timnas Spanyol pada waktu sore hari.

Pada Rabu (2/9/2015) pagi waktu setempat, De Gea kembali gabung rekan-rekannya untuk mulai berlatih dengan timnas Spanyol. Meski tak hindari wartawan, seperti dilansir as, De Gea tak ucapkan satu patah katapun.

Jurnalis asal Inggris coba tanya Juan Mata soal De Gea. Namun gelandang MU itu menjawabnya dengan ketus," tanya saja sendiri!" tulis as.

Begitu juga ketika Casillas didekati wartawan. Kiper Porto itu hanya tersenyum kepada jurnalis. Juanfran, Koke, Gerard Pique dan Andres Iniesta juga tak mau bicara. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.