Sukses

Statistik: Hernanes Bisa Saingi Pogba

Hernanes bahkan mengungguli Pogba dalam soal membuat kesempatan, operan kunci dan juga assist.

Liputan6.com, Turin - Langkah Juventus merekrut Hernanes banyak mengundang tanda tanya publik. Maklum, selain direkrut dari rival utama Juventus, Internazionale, usia yang sudah tidak muda yakni 30 tahun membuat Hernanes diragukan bakal berkontribusi banyak buat Si Nyonya Tua -julukan Juve.

Namun demikian, catatan statistik menurut Squawka membuktikan Hernanes belum habis. Bahkan, Hernanes bisa dibilang tak kalah dari gelandang andalan Juventus, Paul Pogba.

Di musim lalu, Hernanes dan Pogba sama-sama bermain di 26 pertandingan di Liga Italia. Hanya saja, Hernanes memiliki menit bermain yang lebih sedikit dari Pogba yakni 1639 menit sedangkan Pogba 2108 menit.

Meskipun begitu, dengan menggunakan parameter kesempatan yang dibuat (chances created), operan kunci (key passes), assist, operan sukes (successful passes), dan juga gol (goals), Hernanes unggul di tiga hal sedangkan Pogba hanya dua.

Hernanes mengungguli Pogba dalam soal membuat kesempatan, operan kunci dan juga assist. Eks gelandang Lazio ini membuat rata-rata 1,88 kesempatan, 1,73 operan kunci, dan 0,15 assits di tiap laganya. Sementara itu, Pogba hanya membuat rata-rata 1,42 kesempatan, 1,31 operan kunci, dan 0,12 assits di tiap laganya.

Di sisi lain, Pogba unggul dalam operan sukses dan gol. Gelandang yang sempat digosipkan menjadi incaran Chelsea ini membuat rata-rata 38,62 operan sukses juga 0,31 gol di tiap laganya. Itu mengungguli Hernanes yang hanya membuat rata-rata 25,08 operan sukses dan 0,19 gol di tiap laganya.

Dengan catatan statistik demikian, Hernanes diyakini bakal menambah kuat lini tengah Juventus. Seperti diketahui, pelatih Massimiliano Allegri tengah mencari pengganti sepadan buat Arturo Vidal dan Andrea Pirlo yang hengkang. (Luthfie Febrianto/Jnp/Ary)

Paul Pogba (AFP / GIUSEPPE CACAC)

Baca Juga

5 Transfer "Gagal di Menit Akhir" yang Paling Populer

5 Alasan Martial Bakal Bersinar di Manchester United

Jadwal Pertandingan Grup A Piala Presiden 2015

Melamar Go-Jek, Anang Ma'ruf Tetap Antre Diwawancara

5 Saudara Pesepakbola Terkenal yang Bernasib Sial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Hernanes

Video Terkini