Sukses

Menjadi Cadangan di MU, De Gea Terancam Tidak Ikut Piala Eropa

Vicente del Bosque mengingatkan De Gea harus bermain jika ingin tetap berada di timnas untuk Piala Eropa 2016 nanti.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United dan timnas Spanyol, David de Gea batal pindah ke Real Madrid di detik-detik akhir bursa transfer. Kiper 24 tahun itu pun beresiko terpinggirkan dari skuat utama United menyusul keputusan Louis van Gaal untuk terus menurunkan Sergio Romero sebagai kiper utama.

Tak ayal, hal itu mengancam posisi De Gea di timnas Spanyol. Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque mengingatkan De Gea harus bermain jika ingin tetap berada di timnas untuk Piala Eropa 2016 nanti.

"Jika dia bermain, kami bisa membawanya. Namun jika tidak, akan sulit baginya untuk masuk timnas di Piala Eropa," kata Del Bosque di Spanyol.

Spanyol memang sedang mencari pengganti bagi Iker Casillas yang sudah mulai termakan usia. Dan De Gea pun menjadi kandidat utama untuk posisi tersebut.

Sayangnya, musim ini posisi De Gea di timnas terancam setelah dia diparkir Louis van Gaal dari tim utama. Keputusan itu dilakukan karena Van Gaal menganggap, De Gea sudah tidak konsentrasi bermain buat United menyusul rumor kepindahannya ke Real Madrid.

Seperti diketahui, transfer De Gea sendiri akhirnya batal. Ini membuat De Gea beresiko absen dari tim utama United di sepanjang musim ini apabila De Gea belum juga fokus kembali ke United.

"Dia harus profesional dan keluar dari situasi ini. Saya harap, dia bermain dan tetap senang," tutup Del Bosque. (Luthfie Febrianto/Jnp/Ary)

Kiper Manchester United David De Gea dalam partai persahabatan menghadapi Barcelona di Maryland, AS, 30 Juli 2011. Rob Carr/Getty Images/AFP

Baca Juga

5 Transfer "Gagal di Menit Akhir" yang Paling Populer

5 Alasan Martial Bakal Bersinar di Manchester United

Jadwal Pertandingan Grup A Piala Presiden 2015

Melamar Go-Jek, Anang Ma'ruf Tetap Antre Diwawancara

5 Saudara Pesepakbola Terkenal yang Bernasib Sial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.