Sukses

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Kecewa De Gea Batal ke Madrid

"Kalau tidak di MU, De Gea memang pantas bermain di Madrid," kata Christian Hadinata.

Liputan6.com, Kudus - Real Madrid gagal mendapatkan David De Gea dari Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2015. Sudah mencapai kesepakatan, tetapi transfer kiper asal Spanyol itu gagal di detik-detik akhir lantaran keterlambatan pengiriman dokumen.

Madrid menuding MU lalai mengurus dokumen De Gea. Sedangkan Setan Merah menyatakan sebaliknya, mereka menuduh Los Blancos yang terlambat menyelesaikan kelengkapan data transfer itu.

Gagalnya De Gea pindah ke Madrid juga disayangkan legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata. "Sayang, tidak bisa dilepas (gabung)," kata Christian, yang pernah jadi Juara Dunia dan All England ini.

"De Gea kiper bagus. Kalau tidak di MU, dia pantas bermain untuk Madrid," tambahnya. "Dia bisa menggagalkan peluang yang seharusnya gol, tapi ternyata tidak."

Menurut Christian, MU memang harus mendatangkan De Gea setelah ditinggal Iker Casillas yang pindah ke FC Porto pada musim panas ini. "MU memang masih lemah di pertahanan, karena itu perlu kiper hebat, dan itu De Gea," ucapnya.

"Kalau striker, MU tidak perlu lagi karena sudah banyak pemain hebat, seperti Christiano Ronaldo, Karim Benzema, dan James Rodriguez." (Jnp/Ary)

David De Gea (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Baca Juga

5 Transfer "Gagal di Menit Akhir" yang Paling Populer

5 Alasan Martial Bakal Bersinar di Manchester United

Jadwal Pertandingan Grup A Piala Presiden 2015

Melamar Go-Jek, Anang Ma'ruf Tetap Antre Diwawancara

5 Saudara Pesepakbola Terkenal yang Bernasib Sial

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini