Sukses

Marquez Bicarakan Kans Juara Rossi dan Lorenzo

Siapa jagoan Marquez setelah tak berpeluang pertahankan gelar juara Moto GP?

Liputan6.com, Silverstone: Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez sudah tak berpeluang lagi mengejar gelar juara Moto GP musim ini. Itu setelah pembalap asal Spanyol itu terjatuh di Moto GP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Itu keempat kalinya Marquez gagal finis alias tidak mendapatkan satu poin pun musim ini. Mau tak mau, Marquez harus rela melepas gelar juara yang didapatnya musim lalu kepada Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo. Marquez sudah tertinggal 77 poin dengan menyisakan 6 kali balapan.

Lalu siapa jagoan Marquez? Apakah dia jagokan Lorenzo atau Rossi? Marquez punya analisa soal ini. Menurut pembalap kelahiran Katalunya itu, baik Lorenzo ataupun Rossi punya kelebihan.

"Menarik persaingan keduanya karena Lorenzo punya kecepatan, tapi Rossi punya pengalaman segudang. Selain itu, Rossi konsisten dan dia bisa ambil untung dari segala situasi. Bakal menarik melihat persaingan keduanya, saya bakal berusaha mempersulit persaingan keduanya," ujar Marquez seperti dikutip crash.net.

Rossi saat ini unggul 12 poin dari Lorenzo usai menang di Moto GP Inggris. Rossi juga menjadi pembalap Moto GP satu-satunya yang berhasil naik podium musim ini. Namun, Lorenzo paling banyak raih kemenangan (5 kemenangan dibandingkan 4 yang dimiliki Rossi).

Lorenzo bahkan samakan poin, usai tertinggal 29 poin, dengan Rossi usai balapan di Republik Ceko. Lorenzo sama seperti Marquez sudah dua kali jadi juara Moto GP. Sedangkan Rossi 7 kali juara Moto GP atau 9 kali juara di seluruh kelas. Satu kali juara lagi maka Rossi bakal raih 10 kali juara di sepanjang kariernya. (Def/Ary)

Baca Juga:

Terus Diparkir MU, Del Bosque Beri Sinyal Coret De Gea

Persib vs Persiba: "Maung Bandung" Siap Mengaum

5 Transfer "Gagal di Menit Akhir" yang Paling Populer

Melamar Go-Jek, Anang Ma'ruf Tetap Antre Diwawancara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini