Sukses

Strategi RD Redam Serangan Balik Persita

Apa saja yang akan dilakukan RD untuk meredam Persita di laga kedua grup C Piala Presiden?

Liputan6.com, Denpasar: Persija Jakarta mewaspadai strategi serangan balik yang diterapkan Persita Tangerang. Hal itu disampaikan Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan saat ditemui di Hotel Uforia Kuta, Bali, Rabu 2 September 2015.

Untuk itu, pelatih yang karib disapa RD itu mengaku telah menyiapkan skema berbeda dari yang diterapkan ketika melawan Bali United. "Kita siapkan skema yang berbeda ya," kata RD saat ditemui Liputan6.com.

Saat ini, kata dia, skuad Macan Kemayoran tengah mematangkan skema untuk mengantisipasi serangan balik cepat Persita Tangerang. "Persiapan kita lebih pada pematangan skema kita mengantisipasi skema lawan. Persita kemarin menunjukkan permainan dengan strategi serangan balik," beber RD.

Bali United Vs Persija Jakarta (Helmi Fithriansyah / Liputan6)

Hal lain yang menjadi fokusnya adalah membongkar pertahanan Laskar Cisadane. Sejauh ini, kata RD, Persita Tangerang sangat disiplin dalam bertahan. "Dia disiplin sekali bertahan. Jadi, yang jadi fokus saya adalah kewaspadaan counter attack dan bagaimana membongkar pertahanan lawan yang sangat disiplin," ujarnya.

RD mengaku tak ada masalah dengan anak asuhnya. Hanya Alan Aciar yang tak bisa diturunkan lantaran terkena kartu merah pada laga melawan Bali United.

"Sejauh ini tidak ada masalah dengan pemain. Untuk pengganti Alan Aciar, ada Gunawan. Dia beberapa kali main dalam ujicoba dan beberapa turnamen. Tidak ada masalah dengan kualitasnya," demikian RD. (Def/Rco)

Baca Juga:

Terus Diparkir MU, Del Bosque Beri Sinyal Coret De Gea

Persib vs Persiba: "Maung Bandung" Siap Mengaum

5 Transfer "Gagal di Menit Akhir" yang Paling Populer

Melamar Go-Jek, Anang Ma'ruf Tetap Antre Diwawancara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini