Sukses

Taktik Macet Penyebab Utama Persebaya Ditahan Martapura

Persebaya United kontra Martapura berakhir imbang tanpa gol.

Liputan6.com, Bandung - Persebaya United hanya meraih hasil imbang saat melawan Martapura FC di laga perdana Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (2/9/2015) sore. Pertandinganitu berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan menuturkan, sejak awal dirinya menargetkan kemenangan di laga perdana ini, namun beberapa taktik yang diterapkan tidak berjalan dengan baik.

"Dalam pertandingan banyak rotasi yang tidak berjalan dengan baik. Kita sebetulnya banyak kans untuk mencetak gol tapi bola banyak yang melebar," katanya saat ditemui usai pertandingan.

Selain itu tusukan dari sektor sayap tidak berjalan dengan baik, penguasan bola yang seharusnya menjadi senjata Evan Dimas dan kawan-kawan hanya berjalan di sekitar kotak penalti sendiri.

"Passing ke depan kami kurang. Kita memakai tiga striker. Pemain sayap kiri dan kanan kurang melakukan penetrasi ke depan dan tidak berhasil masuk ke jantung pertahanan lawan," ucapnya.

"Akibatnya, tembakan sangat minim hanya satu shoot dari Erik yang berhasil di blok. Pola serangan juga monoton. Ini akan menjaadi evaluasi kita dalam laga melawan Persib nanti," tutupnya. (Cak/Jnp)

Baca juga:

Batal ke Madrid, De Gea Perpanjang Kontrak dengan MU?

Madrid Libur, Ronaldo Reunian dengan Martunis

Mengenal Lebih Dekat Pemain MU Anthony Martial

10 Pemain Termahal Sejagat Musim Panas Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini