Sukses

Persebaya Paksa Evan Dimas Tampil di Piala Presiden

Evan Dimas belum 100 persen setelah operasi mata ikan.

Liputan6.com, Bandung - Persebaya United yang diperkuat pemain berbakat Indonesia, Evan Dimas Darmono hanya bermain imbang tanpa gol melawan Martapura FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (2/9/2015) sore WIB.

Awalnya, Evan Dimas diragukan tampil pada laga perdana Piala Presiden Grup A. Usai mengikuti trial di Spanyol, gelandang berusia 20 tahun tersebut harus menjalani operasi mata ikan sehingga kondisinya belum fit 100 persen.

Namun di detik-detik terakhir, pelatih Persebaya United, Ibnu Grahan memutuskan menurunkan mantan kapten Timnas U-19 itu. Alhasil, Evan Dimas tidak bisa bermain maksimal.

"Kita paksakan Evan Dimas karena di tengah ada Zulfiandi dan Asep yang merupakan gelandang bertahan. Kemudian Nurcahyo mengalami cedera, sehingga saya harus memaksakan Evan," katanya usai pertandingan.

Bukan tanpa alasan Ibnu memaksakan Evan Dimas bermain. Sebab, jika tidak dimainkan melawan Martapura, Evan Dimas bisa kurang panas di dua laga tersisa Grup A.

"Ini persiapan untuk Evan Dimas agar bisa bertemu (bermain) di laga melawan Persib Bandung (6/9/2015) dan Persiba Balikpapan (10/9/2015)," dia mengakhiri.

Baca juga:

Batal ke Madrid, De Gea Perpanjang Kontrak dengan MU?

Madrid Libur, Ronaldo Reunian dengan Martunis

Mengenal Lebih Dekat Pemain MU Anthony Martial

10 Pemain Termahal Sejagat Musim Panas Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.