Sukses

Menang di MSC Semarang, Naya Terinspirasi Susi Susanti

Babak 8 besar kategori perorangan untuk SD dan SMP bakal digelar pada Kamis (3/9/2015).

Liputan6.com, Jakarta: Hari ketiga pelaksanaan MILO School Competition (MSC) di GOR Universitas Semarang, Rabu (2/9/2015) yang sudah memasuki babak kedua penyisihan semakin seru. Unggulan pertama Nadelita Puspitanaya Efendi (12) berhasil menaklukkan Tamara Sinta Berliana (11) di kategori tunggal putri dengan skor 21-6 dan 21-8.
 
Nadelita Puspitanaya Efendi atau akrab disapa Naya mengaku sudah optimistis bisa lolos ke babak berikutnya. Dia mengaku ingin menjadi atlet bulutangkis dunia seperti Susi Susanti.

“Aku selalu optimis setiap kali akan bertanding. Aku mulai menyukai bulu tangkis ketika melihat kakakku bertanding. Atlet idolaku adalah Susi Susanti. Melihat sosoknya yang sampai sekarang masih dikenal memotivasiku untuk bisa menjadi seperti beliau,“ ujarnya seperti rilis yang diterima media.

Tak hanya jago olahraga, Naya juga diketahui berprestasi di akademik. Sang ibu,Widiyanti Fitri Aliyah, membenarkan jika anaknya pandai membagi waktu antara berlatih olahraga dan prestasi akademik.

"Ia menangis ketika melihat video Susi Susanti yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Barcelona dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di sana. Saya berharap kelak Naya akan menjadi juara dunia yang bisa mengharumkan nama Indonesia seperti idolanya,” ungkap Fitri.
 
Pelatih Naya, Darmawan mengatakan bahwa bakat Naya sudah terlihat sejak usia tujuh tahun. “Pertama kali bertanding, ia langsung berhasil memenangkan kejuaraan Invitasi yang diadakan oleh 8 klub di Yogyakarta,” ujar Darmawan.

Naya pun ditargetkan bisa lolos hingga babak final MILO School Competition. “Untuk bisa mencapai target itu, saya memberikan jam tambahan latihan kepadanya. Teknik bermain Naya sudah cukup baik namun ia tidak pernah merasa lelah, bahkan ia meminta saya untuk menambah jam latihan,” tambah Darmawan.

MSC Semarang akan memasuki babak delapan besar final untuk kategori perorangan tunggal SD Putra dan Putri, tunggal SMP Putra dan Putri, ganda SD Putra dan Putri serta ganda SMP Putra dan Putri pada Kamis (3/9/2015) hari ini. Selain itu, pertandingan kategori beregu SD dan SMP Putra yang memperebutkan Piala MILO juga akan dimulai. (Def/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini