Sukses

Persiba Memang Bukan Tandingan Persib di Piala Presiden

Persiba Balikpapan kalah dengan skor mencolok 0-4 dari tuan rumah Persib di penyisihan Grup A Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persiba Balikpapan, Eduard Tjong mengaku anak asuhnya kalah kelas dari skuat Persib Bandung yang bertabur bintang.

Hal itu pula yang membuat tim berjuluk Beruang Madu tersebut harus menerima pil pahit, kalah dengan skor mencolok 4-0 dari tuan rumah Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (2/9/2015).

"Kita kalah kelas. Kalau punya tim kalah kelas mau apalagi. Persiapan bukan menjadi alasan kekalahan tapi kami beda kelas dengan mereka. Jujur mereka (Persib) lebih segala-galanya. Persib pantas menang," katanya usai pertandingan.

Persib vs Persiba (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dirinya menilai dengan mayoritas skuat Maung Bandung yang bernotabe pemain top di Indonesia membuat strategi yang diterapkannya tidak berjalan dengan lancar.

"Apa yang ingin mereka buat bisa dilakukan. Mereka bisa main apa saja, semua lini hidup. Tenaga juga kita kalah, ketutup semua sama pemain Persib," ucapnya.

"Dengan kualitas yang bagus tersebut tentu membuat para pemain Persib percaya diri. Pemain kita ada yang cukup baik tapi tidak berhasil. Ini pelajaran buat saya dan pemain," jelasnya.

Dengan hasil ini dirinya akan melakukan evaluasi dan memperbaiki sektor-sektor yang dinilai masih kurang. "Tentu akan ada evaluasi. Kalau lawan Persebaya dan Martapura kita akan berusaha karena tidak terlalu (berbeda). Kalau Persib kita kalah segala-galanya," tutupnya. (Cak/Ary)

Baca Juga:

Terus Diparkir MU, Del Bosque Beri Sinyal Coret De Gea

Persib vs Persiba: "Maung Bandung" Siap Mengaum

5 Transfer "Gagal di Menit Akhir" yang Paling Populer

Melamar Go-Jek, Anang Ma'ruf Tetap Antre Diwawancara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini